Gerakan Rakyat Mengaji (GERAM) Meminta Bupati Segerah Mengeluarkan Perbub No 15 Tahun 2014 yang Belum Terealisasi

Spread the love

Jurnalline.com, Banyuasin (Sumsel) – Pemerintah Kabupaten Banyuasin di nilai tidak Pekah terhadap Pendidikan Islam Di Bumi sedulang Setudung ini sehingga Rombongan Mahasiswa yang terdiri dari BKPRMI, IPNU, HIMBA,FPI, GAPANSOS, PD GPII, PEMUDAH MUHAMMADIYAH yang tergabung dalam Gerakan Rakyat Mengaji (GERAM)  Mendatangi Kantor Bupati Banyuasin guna menanyakan peraturan daera (perda) Baca Tulis Al-Qur’an no 15 tahun 2014 yang sampai sekarang belum terealiasi.

Tindak lanjut dari Pemerintah Kabupaten Banyuasin no 15 tahun 2014, yang sudah di tetapkan oleh DPRD Kabupaten Banyuasin yang Tak Kunjung Ada Hasilnya.

Panji Gribaldi sebagai korlap (GERAM) Menyampaikan Aspirasi, meminta  pemerintah kabupaten banyuasin segera mengeluarkan Perbup BTA yang sudah disahkan oleh DPRD Banyuasin,

“Adapun tuntutan Aspirasi mahasiswa yakni, Meminta Bupati Banyuasin Segera Mengeluarkan Perbup Pendidikan Baca Tulis Al-Qur’an dan Meminta Kepada DPRD Banyuasin untuk memberikan dukungan moral kepada Bupati Banyuasin untuk segera mengeluarkan Perbup BTA.

“Sudah 4 Tahun silam perda BTA disahkan oleh DPRD Banyuasin Tapi sampai 2018 Perbub Belum di Keluarkan,”ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Banyuasin yang diwakili Asisten II Rislani Algofar Menanggapi, apa yang sudah di sampaikan oleh  rekan mahasiswa tentang perda no 15 tahun 2014 , akan ditindak lanjuti oleh pemerintah Kabupaten Banyuasin tentang baca tulis alqur’an. Atas intrupsinya saya berterimakasih, mudah mudahan aspirasi dari rekan rekan mahasiswa akan segera di realisasikan.

“Saya Hanya perwakilan dari pemerintah,  Hanya bisa menyampaikan aspirasi.  Kebijakan ada di bupati banyuasin,”ucapnya.

Sementara itu, DPRD Banyuasin, yang diwakili oleh Sekertaris Dewan DR. Konar Zuber mengatakan, tentang perda no 15 tahun 2014 DPRD Banyuasin Akan mendukung Penuh Aspirasi dari rekan-rekan mahasiswa.”Pungkasnya.

(Denni Dwi Safutra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.