Kesiapan Yonif Raider 509 Kostrad dalam Menghadapi Peleton Tangkas Tahun 2018

Spread the love

Jurnalline.com, Penkostrad – Danyonif Raider 509 Kostrad Mayor Inf La Ode Muhammad Nurdin, S.Sos., M.I.Pol. selaku pengawas uji petik Peleton Tangkas Yonif Raider 509 Kostrad meninjau langsung pelaksanaan rangkaian kegiatan Peleton Tangkas Prajurit Yonif Raider 509 Kostrad yang di siapkan untuk mengikuti perlombaan bergengsi tingkat Angkatan Darat.

Pengecekan dan  pengawasan langsung  Danyonif Raider 509 Kostrad mengungkapkan, bahwa uji petik  Ton Tangkas yang dilaksanakan ini,  bertujuan untuk menjadi tolak ukur serta dalam rangka mempersiapkan prajurit dalam menghadapi perlombaan Peleton Tangkas tingkat Angkatan Darat pada periode pertama tahun 2018.

Rangkaian yang disiapkan dalam ajang Peleton Tangkas ini meliputi materi Renang militer, Cross country, Garjas A, Tembak Tepat Senapan Jarak 100 meter, Halang Rintang dan Navigasi Darat.

Uji petik ini juga bagian dari pembinaan satuan tentunya di bidang operasional untuk  meningkatkan ketangkasan prajurit dalam menguasai teknik dan taktis ilmu kemiliteran terutama dalam olah raga militer, sehingga terbentuk prajurit yang handal dan profesional serta demi menunjang tugas pokok sebagai seorang Prajurit TNI.

“Saya berharap kepada Prajurit, agar melaksanakan kegiatan dengan penuh rasa tanggung jawab, dan memperhatikan faktor keamanan, menjunjung tinggi sportiftas dan berusaha dengan maksimal untuk meraih dan menjadi yang terbaik”, ujar Danyon.

(Fram/JA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.