KPU GELAR SOSIALISASI PILKADA BUPATI / WABUP UNTUK PEMUDA DAN PEMUDI SEKECAMATAN KELAPA DUA

Spread the love

Jurnalline.com, Kab. Tangerang – Pesta demokrasi pemilu/pilkada serentak diseluruh daerah Indonesia yang akan dilaksanakan pada 27 Juni 2018, KPU Kabupaten Tangerang mengadakan kegiatan sosialisasi  guna meningkatkan sadarnya pemilu/pilkada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tangerang Tahun 2018 kepada generasi muda,

Acara yang dilaksanakan di aula Kecamatan Kelapa Dua Kabupaten Tangerang, yang di hadiri puluhan pemuda/pemudi se-Kecamatan Kelapa dua juga Ketua PPK Kecamatan Kelapa Dua, Kapolsek Kelapa Dua dan beserta perwakilan KPU Kabupaten Tangerang Akhmad subagya, Kamis (22/2/2018).

Akhmad Subagya Pokja Komisioner KPU Kab. Tangerang mengatakan, pihanya akan terus berusaha dengan maksimal dalam menghimpun peserta pemilih pemula dari unsur pemuda pemudi disetiap wilayah.

” Kami ingin membangun pemilih peran serta pemuda pemudi dari berbagai unsur, diantaranya kalangan Organisasi kepemudaan, Pelajar, agar peserta pemula dapat terakomodir hak pilihnya, bahkan jangan sampai golput,” Kata Akhamd subagya saat ditemui Jurnalline. com.

Sementara itu Ketua PPK Kecamatan Kelapa Dua Tatik Sudarwati memaparkan, Meningkatnya peserta hampir 70 % di Kecamatan Kelapa Dua, dengan jumlah sebanyak 242 TPS dan jumlah pemilih 105.198 pesrta  secara total, diharapkan berjalan demokrasi yang bahagia dan damai.

” Tentunya diharapkan dengan adanya kegiatan sosialisasi yang diadakan KPU Kabupaten Tangerang bisa menambah wawasan kepada generasi muda,” Terang Tatik Sudarwati.

Salah satu peserta Sosialisasi  dari perwakilan Kel. Bojong Nangka Bonang lupita mengungkapkan, dengan kegiatan sosilaiasasi ini sebagai menambah ilmu dan pentingnya menggunakan hak suara untuk tidak golput.

” Adanya acara ini generasi muda bisa tau dan menambah pengetahuan sadarnya pemilu juga mudah-mudahan ada fasilitas lebih yang diberikan KPU Kabupaten Tangerang, agar bisa menyerap bahan materi yang diberikan,” Ungkap Lupita.

(Aris)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.