KPU Kab. Tangerang Sosialisasikan Pemilu/Pilkada TH. 2018 Kepada Pemuda se-Kec. Panongan

Spread the love

Jurnalline.com, Kab. Tangerang –Pemilihan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Kabupaten Tangerang Tahun 2018 yang Akan di laksanakan Pada Tanggal 27 Juni 2018 Mendatang, Pengawas Pemilu Kecamatan Panongan terus melakukan Pengawasan Dalam tiap Tahapan -Tahapan Pilkada dan memberikan sosialisasi.

Acara sosialisasi yang diadakan di Aula Kantor Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang yang dihadiri puluhan peserta kalangan muda perwakilan dari tiap-tiap Kelurahan se-kecamatan panongan dan juga Komisioner KPU Kabupaten Tangerang Akhmad subagdja, M.SI., Moderator KPU Bono, serta Ketua PPK Kecamatan Panongan Muhammad Umar, S.Kom. Selasa (26/2/2018).

Komisioner KPU Kabupaten Tangerang,. Ahmad Subagja M.SI., dalam sambutannya mengatakan, kegiatan hajatan demokrasi ini dibutuhkannya peran pemuda – pemudi untuk meningkatkan partisipasi masyarakat, kegiatan ini bertujuan untuk mendongkrak partisipasi masyarakat terhadap Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tangerang Tahun 2018 agar dapat berjalan dengan baik. Bentuk sosialisasi dalam pilkada ini salah satunya melalui sosialisasi tatap muka.

” Diharapkan dari hasil kegiatan ini para peserta dapat mensosialisasikan kembali kepada masyarakat. Selain itu, peserta yang hadir juga diminta membagi informasi dan pengetahuan terkait Pilkada yang diperoleh selama sosialisasi minimal di lingkungan keluarga dan masyarakat di sekitar tempat tinggalnya,”katanya.

Ketua PPK Kecamatan Panongan Muhammad Umar, s.Kom menambahkan, dalam proses tahapan pilkada Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Kabupaten Tangerang Tahun 2018 sekarang ini akan terus merangkul pemuda – pemudi dan juga para tokoh masyarakat ikut berperan aktif dalam menyukseskan pemilu/pilkada di Kabupaten Tangerang.

” Pada bulan kemarin kita sudah melakukan sosialisasi dengan tokoh masyarakat dan dilakukan di beberapa Kecamatan juga beberapa PPK termasuk di kecamatan Panongan di bulan Desember itu kemudian di bulan Januari juga kita sudah melakukan sosialisasi dengan tokoh perempuan untuk bulan ini kita coba sosialisasi dengan tokoh pemuda jadi kita sesuai dengan peraturan KPU Nomor 8 Tahun 2017,” Kata Umar disela- sela waktu acara selasai.

Lebih lanjut M. Umar, S.Kom., menjelaskan, Akan terus melaksanakan dan upayakan semaksimal mungkin kepada seluruh warga masyarakat bukan hanya mengetahui tanggal atau hari pemilihan tapi memberikan pendidikan pendidikan kepada pemilih khususnya pemuda dan pemudi.

” Tantangan kita sendiri sangat besar karena dengan satu pasangan calonnya ini menjadi tantangan besar bagi penyelenggara sosialisasi untuk terus coba meningkatkan dan pemahaman di beberapa bulan terakhir ini juga nanti bulan depan kita akan coba laksanakan Sesuai dengan jadwal dari KPUD Kab. Tangerang dan di tingkat PPS  dan sebagianya Itu juga sudah direncanakan oleh KPUD untuk memberikan pemahaman dengan beberapa segmen,”pungkasnya.

(Aris)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.