Musrenbang kelurahan pabuaran tumpeng TA.2018 KOTA TANGERANG

Spread the love

Jurnalline.com, Kota Tangerang – Kelurahan Pabuaran Tumpeng Kecamatan Karawaci Kota Tangerang mengadakan kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kelurahan Tahun Anggaran 2018, pada hari Minggu, (11/2/2018).

Musrenbang yang bertempat di ruang Aula Kelurahan Pabuaran Tumpeng dihadiri, Bhabinsa, Binamas Pabuaran Tumpeng,  dan juga para Ketua RT/RW Se-Kelurahan Pabuaran Tumpeng.

Kegiatan musrenbang ini adalah suatu perencanaan, penetapan dan penganggaran pembangunan yang melibatkan para pelaku pembangunan kelurahan yang akan dilaksanakan di tahun 2018 ini.

Dalam pemaparannya, saat acara Musrenbang berlangsung, Lurah Pabuaran Tumpeng Drs. Ujang Sulaeman mengatakan, bahwa kegiatan musrenbang ini sudah berjalan setiap tahun yang dimana selalu melakukan sebuah perencanaan program pembagunan fisik dan non fisik maupun.

“Untuk melakukan suatu program pembangunan tidak terlepas dari suatu adanya anggaran dari pemerintah dan perlunya suatu data-data usulan perencanaan tersebut, ” Kata Lurah Pabuaran Tumpeng.

Lebih lanjut menjelaskan, Banyaknya anggaran yang sudah ditetapkan oleh pemerintah kota sebanyak 1Milyar.

“Terkait usulan perencanaan pembangunan diharapkan para ketua RT dan RW sudah melakukan rempug warga dengan skala prioritas yang dimana usulan tersebut dikerjakan oleh dinas maupun instansi lain yang terkait,” Tambahnya.

Diharapkannya, Ketua RT dan RW sudah mempunyai sasaran kegiatan berjenjang, bertahap dan berkelanjutan.

“Karena tidak mungkin proyek ini dilakukan secara bersamaan dengan anggaran dan waktu yang sudah ditetapkan,”Tandasnya.

(ABIDIN/ARIS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.