Pangkostrad Kunjungi Markas Divif 1 Kostrad dan Kompi Taipur

Spread the love

Jurnalline.com, Penkostrad – Sebagai wujud perhatian pimpinan terhadap satuan jajarannya, Panglima Kostrad Letjen TNI Agus Kriswanto beserta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Gabungan Kostrad Ibu Aik Agus Kriswanto mengunjungi satuan jajaran Divisi Infanteri 1 Kostrad, mulai dari Markas Divif 1, Taipur dan Yonif Para Raider 328/Dirgahayu Kostrad. Cilodong. Kamis (1/2/2018).

Pangkostrad yang didampingi Asintel, Asops dan Aspers Kaskostrad tiba di Markas Divif 1 Kostrad pukul 09.00 WIB lalu ke Kompi Taipur dan dilanjutkan ke Markas Yonif Para Raider 328/Dirgahayu Kostrad.

Setibanya di Markas Divif 1 Kostrad, Panglima Kostrad menerima laporan Pangdivif 1 Kostrad Mayjen TNI Ainurrahman dilanjutkan menerima laporan dari jajar kehormatan Dinas Jaga Keamanan Markas Divif 1 Kostrad. Selanjutnya Pangkostrad beserta rombongan menuju Hall Kehormatan Madivif 1 Kostrad dilanjutkan foto bersama.

Disamping itu, Panglima Kostrad juga menerima laporan satuan dilanjutkan pengarahan kepada prajurit dan Persit Divif 1 Kostrad, di Panggung Prajurit Divif 1 Kostrad.

Dalam arahannya, Letjen TNI Agus Kriswanto menyampaikan bahwa prajurit Kostrad harus Profesional, Terlatih dan Loyal dan Ibu Persit selaku pendamping prajurit diharapkan bangga mempunyai suami seorang prajurit dan siap untuk mendukung pekerjaan suami.

“Bangga tidak punya suami seorang prajurit ? tanya Pangkostrad

Kemudian Pangkostrad meminta salah satu Ibu Persit untuk tampil ke depan dan mengungkapkan rasa bangga menjadi istri seorang prajurit.

Sebaliknya Pangkostrad juga memanggil salah seorang prajurit, Koptu Ponimin

Pangkostrad balik bertanya apakah bangga menjadi seorang prajurit dan apakah bangga dengan istri yang mendampingi sampai saat ini.

Koptu Ponimin dengan lugas menyampaikan bahwa dia bangga menjadi prajurit dan bangga dengan istri yang mendampinginya selama ini.

Setelah kegiatan pengarahan, Panglima Kostrad melanjutkan kunjungan ke Kompi Taipur Kostrad. Pada kesempatan kunjungan ini Pangkostrad juga menyempatkan memberi pengarahan ke prajurit Kompi Taipur.

Dalam arahannya, Pangkostrad menyampikan bangga berada di tengah-tengah  prajurit Taipur. Pangkostrad berpesan agar prajurir Taipur tetap melatih diri dan selalu siap sedia apabila panggilan tugas memanggil dan tugas adalah kehormatan prajurit Kostrad, khususnya prajurit Taipur yang penugasannya pasti operasi khusus.

(Fram/Dre)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.