Panwaslu Kota Serang : Deklarasi Tolak & Lawan Politik uang dan politisasi Sara

Spread the love

Jurnalline.com, Kota Serang (Banten) – Kegiatan deklarasi tolak dan Lawan politik Uang, politisasi Sara untuk pilkada 2018 berintegritas, yang dilaksanakan di Hotel Ledian pada Rabu, (14/2/18) berjalan dengan aman dan lancar.

Acara yang diselenggerakan oleh Panwaslu Kota Serang, dihadiri oleh jajaran komisioner KPU Kota Serang, komisioner Bawaslu Banten, Ketua Panwaslu dan jajaranya, Dandim Kota Serang, Wakil Walikota Serang, dan pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Serang beserta para tim pendukung dan OPD,OKP dan Ormas.

Ketua Panwaslu Kota Serang, Rudi Hartono, M.SI dalam sambutannya mengatakan atas kesediaanya dan persiapannya untuk menolak dan melawan politik uang dan politisasi sara dalam penyelenggaraan pilkada, proses demokrasi kita semakin lama semakin dinamis tangtangan tersebut bisa datang dari berbagai pihak dan sangat mungkin bisa mempengaruhi kualitas pelaksanaan pilkada kota serang.

Rudi menambahkan, Panwaslu Kota Serang memiliki komitmen dan bertanggung jawab untuk memastikan integritas pilkada dengan mengajak semua pihak untuk terlibat.

Diantara hambatan kualitas pilkada adalah politik uang dan politisasi sara. politik uang menjadi musuh kita bersama karena praktik ini menciptakan tindakan potensi korupsi dalam penyelenggaraan Pemerintah Daerah.

Politik politisasi sara berpotensi mengganggu persaudaraan dalam negara kesatuan republik indonesia, politik uang merupakan kerawanan yang terjadi di berbagai daerah pada pilkada sebelumnya dan pemilu legislatip dan pilpres 2014.

Praktik bagi – bagi uang maupun barang, sembako hingga pembangunan sarana publik merupakan contoh kasus maraknya pelanggaran pemilu terkait politik uang.

Oleh karena itu menghadapi tangtangan tersebut Panwaslu Kota Serang mengajak semua komponen khususnya bagi pemangku kepentingan ke pemilu an ditanah air untuk sama – Sama mewujudkan pemilu yang bersih berkualitas dan menjungjung nilai-nilai luhur bangsa yaitu kita bersama – sama melakukan deklarasi tolak dan lawan politik uang dan politisasi sara untuk pilkada 2018 yang berintegritas.

(nuraen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.