Pastikan Pilkada 2018 Aman, Kompolnas Kunjungi Mapolda Banten

Spread the love

Jurnalline.com, Kota Serang, (Banten) – Dalam rangka memastikan pilkada 2018 di wilayah hukum Provinsi Banten aman, Kompolnas mengunjungi Mapolda Banten, kamis 22/2/2018.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolda Banten bersama para PJU, para Kapolres penyelengara pilkada, Ketua Bawaslu dan ketua KPU Provinsi Banten, menyambut hangat kedatangan Kompolnas.

Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo, dalam kegiatan tersebut menjelaskan bahwa Polda Banten dan bawaslu banten telah melakukan sosisialisasi pilkada damai, membuat deklarasi para pasangan calon Bupati/Walikota untuk berikrar siap menang dan siap kalah. Polda Banten telah siap memberikan  pengamanan dalam rangka pemilukada yang di back up oleh 2/3 kekuatan TNI, Disamping itu Polda Banten juga telah membuat Aplikasi e Gakumdu dan E quik account. E Gakumdu adalah salah satu terobosan Polda Banten untuk memberikan pelayanan cepat kepada masyarakat jika melihat adanya pelanggaran  dan untuk menekan adanya kecurangan sedangkan e Quick account untuk menghitung cepat dalam rangka mengantisipasi jika terjadi kekisruhan dalam penghitungan suara tetapi semua perhitungan mengikuti yang dikeluarkan oleh KPU.

Dalam pelaksanaan pemilukada banyak isu-isu yang berkembang salah satunya adalah adanya isu penyerangan terhadap Kiyayi, yang pelakunya diduga mengalami gangguan  jiwa dan isu PKI. Namun di Banten Alhamdulilah semua berjalan aman. baru2 ini telah ditangkap pelaku penyebar isu HOAX dan pelakunya sudah ditangkap oleh Dit Cyber Mabes Polri, Kedua pelaku berasal dari daerah Lebak dan Cilegon,”Ujar Kapolda Banten.

Sementara itu Ketua TIM Kompolnas Irjen Pol Purn Bekto Suprapto menegaskan bahwa Polri harus melaksnakan tupoksinya sesuai dengan Undang-undang dan harus mampu meberikan rasa aman kepada seluruh masyarakat.

(Angga/Umar).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.