Peran Aktif Sudin Sosial Dalam Penanganan Banjir Yang Melanda Jakarta

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Kasudin Sosial Jakarta  Selatan, Mursyidin, dalam kunjungan nya Senin (5/02), mendampingi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Menyatakan, Petugas Sosial Kesiap Siagaan Bencana (PSKB) Suku Dinas Sosial Kota Administrasi Jakarta Selatan, siap untuk membantu mendistribusikan bantuan kepada korban terdampak banjir di Rawajati Pancoran.

Mursyidin  mengemukakan, akan mengirimkan bantuan kebutuhan dasar berupa makanan siap saji, kepada korban di tempat pengungsian mereka yang tersebar di berbagai lokasi di Jakarta Selatan. Petugas PSKB , sedang mempersiapkan nasi bungkus untuk warga  yang terdampak banjir.

Selain itu Mursyidin juga mengungkapkan, pihaknya akan memberikan bantuan lanjutan seperti, beras, mir instan, kecap, sarden, minyak goreng, juga matras dan terpal.

Saat ini katanya, “Petugas Sosial Kesiap Siagaan Bencana (PSKB), yang terdiri dari Pegawai dan Taruna Siaga Bencana sedang melakukan pendampingan terhadap pengungsi.

“Bantuan sifatnya masih sementara, kami akan berkoordinasi dengan aparat setempat di samping juga melihat kondisi banjir, apabila mulai surut” ,ujar Mursyidin.

(Yati)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.