Peresmian Kodim 0510 Tiga Raksa Kab.Tangerang

Spread the love

Jurnalline.com, Kab.Tangerang –Komando Distrik Militer (Kodim) 0510 Tigaraksa resmi dioperasikan. Acara  berlangsung di Lapangan Kodim 0510 Kel. Kadu Agung Kec. Tiga Raksa Kab. Tangerang Banten. Kamis (8/2/2018).

Setelah adanya pemekaran kodim 0510 diwilayah Kab. Tangerang yang sebelumnya berinduk di Kodim 0506 Tangerang. Kodim 0510 Tigaraksa resmi dioperasika  dan beranggotakan para personel yang diisi dari 14 koramil yang meliputi 29 kecamatan di wilayah Kabupaten Tangerang. Sedangkan Kodim 0506 Tangerang akan membawahi Koramil di Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan.

Kasad  Jendral TNI  Mulyono dalam sambutanya menyampaikan, Bahwa keberadaan Kodim 0510/TR harus segera diikuti dengan pembangunan sinergitas sistem kerja dengan kepolisian serta sinergitas dengan aparat, pemerintah, toko agama  dan toko masyarakat di wilayah Tangerang dalam membangun NKRI.

“TNI AD tidak akan pernah lelah untuk terus terlibat dan melibatkan diri dalam membangun situasi kewilayahan yang aman dan saat ini Letkol Inf. Yogi  Muhamanto lulusan Akmil 1998 resmi sebagai Dandim 0510/Tigaraksa Kasdimnya Mayor Arh Agung Pujiantoro, SH.” Tutur Kasad Jendral TNI Mulyono, dalam sambutanya.

Dalam kesempatan itu Bupati Tangerang A.Zaki Iskandar mengatakan, Dengan di resmikan Kodim 0510/TR berharap kedepan tiga pilar dapat berkonsentrasi, masalah keamanan dan ketertiban di kabupaten Tangerang.

Dalam upacara peresmian tersebut dihadiri juga oleh, Pangdam Jaya, Kasahli Kasad, Gubernur Banten, Kapolda Banten dan Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Provinsi Banten.  Upacara tersebut juga dihadiri seluruh Asisten Kasad, seluruh Dan/Dir/Ka Balakpus TNI AD,
Bupati Tangerang, Danden POM Tangerang beserta para tokoh agama dan tokoh masyarakat Kabupaten Tangerang.

(Aris)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.