Prajurit Kostrad Karya Bhakti Pembersihan Situ Cilodong

Spread the love

Jurnalline.com, Penkostrad – Dalam rangka memperingati HUT ke-57 Kostrad, prajurit Kostrad bersama masyarakat
melaksanakan karya bakti pembersihan situ Cilodong, di kelurahan Cilodong Kecamatan Cilodong, Kota Depok, Jawa Barat, Jum’at (23/2/2018).

Asisten Teritorial Kasdivif 1 Kostrad, Kolonel Inf M. Yamin yang memimpin kegiatan mengatakan, karya bakti ini merupakan bagian dari rangkaian acara HUT ke-57 Kostrad, “Kegiatan ini merupakan salah satu wujud kebersamaan antara prajurit Kostrad dengan masyarakat sekitar dalam upaya membantu kesulitan rakyat di sekelilingnya, selain itu karya bakti yang dilakukan untuk mencegah terjadinya banjir di wilayah tersebut, mengingat saat ini telah memasuki musim penghujan, sehingga sampah kerap kali menjadi penyebab terjadinya banjir dan sumber penyakit.”ujarnya.

Kegiatan yang di laksanakan itu, juga dimanfaatkan oleh pihak Kostrad untuk mensosialisasikan tentang kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan disekitarnya, sekaligus membudayakan pola hidup bersih dan membiasakan membuang sampah pada tempat yang telah di tentukan untuk menciptakan kondisi lingkungan yang sehat dan nyaman.

Jumlah personel yang hadir 392 orang terdiri dari prajurit satuan jajaran Kostrad, Kolat Cakra Taja, Dispora Kota Depok, Koramil 03 Sukmajaya, Polsek Sukmajaya Siswa SD Kalibaru 01, Siswa SD Kalibaru 04, mitra karib dan masyarakat setempat.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Camat Cilodong, Lurah Jati Mulya, Lurah Kali baru, Lurah Cilodong, Danramil Sukma Jaya, Sekdis Dispora Kota Depok, DLKH Kota Depok.

(Fram/JA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.