Satlantas Polres Serang Terjunkan Kekuatan Penuh Antisipasi Kemacetan Selama Libur Panjang Imlek

Spread the love

Jurnalline.com, Kab.Serang (Banten) – Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Serang menerjunkan kekuatan penuh selama pelaksanaan libur panjang sekaligus libur perayaan Imlek tahun 2018 atau tahun baru China 2565, Jum’at (16/02).

Kasat Lantas Polres Serang AKP Lucky Permana Putra, S.I.K mengatakan, selama libur panjang pihaknya menyiapkan seluruh personil polisi lalu lintas sebagai langkah antisipasi kemacetan.

Lucky menyebutkan, wilayah Kabupaten Serang sebagai penyangga ibu kota Jakarta kerap menjadi destinasi wisata bagi para pelancong yang akan menghabiskan waktu libur di kawasan wisata Pantai Anyer yang melintasi wilayah hukum Polres Serang.

“Libur panjang ini, kami telah menerjunkan seluruh kekuatan, Personil satlantas ini untuk memberikan pelayanan kepada wisatawan selama musim liburan,” kata Luky, Usai mengambil Apel persiapan pengamanan Jalur.

Lucky menuturkan, para personil Satlantas Polres Serang itu tersebar di sejumlah titik kemacetan yang ada di ruas Serang-Cikande, seperti, perempatan Pasar Ciruas, Pasar Tambak, dan beberapa kawasan rawan macet di ruas jalur Serang-Cikande.

“Personil Satlantas kami tempatkan di titik khusus kemacetan, mulai dari arah Pasar Ciruas, Pasar Tambak, dan lokasi-lokasi belanja atau titik rawan macet di ruas jalur Serang-Cikande,” tuturnya.

Selain itu, ungkap Lucky, pihaknya juga menyiapkan tim pengurai kemacetan. Tim tersebut, bertugas mengurai kemacetan di jalur sehingga tidak menghambat arus lalin.

Lucky menjelaskan, hingga kini tidak terjadi hal yang begitu signifikan, dalam arti kondisi di jalan berlangsung normal, dan memprediksikan puncak arus pasca libur panjang akan terjadi Minggu (18/02) Sore.

“Kami perkirakan, para pelancong akan mulai kembali ke kota masing-masing pada Minggu sore nanti untuk kembali beraktivitas seperti semula,” jelasnya.

(Yyg.k)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.