Wagub Drs Steven OE Kandow Warning Aparat Desa Jangan Salah gunakan ADD

Spread the love

Jurnalline.com, Sulut – Gubernur Sulut OllyDondokambey SE melalui Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs StevenOE Kandouw bertempat di Aula BPU, Senin (26/02/2018) me-warning kepada seluruh aparat desa yang ada di wilayah Kabupaten Minahasa agar tidak menyalahgunakan Alokasi Dana Desa (ADD) yang disalurkan Pemerintah Pusat.

Hal ini disampaikannya pada kegiatan sosialisasi Pengadaan Barang dan Jasa bagi Desa di kabupaten Minahasa tahun anggaran 2018.

“Hati-hati dalam penggunaan ADD di desa, jangan sampai salah digunakan. karena dampaknya akan bermasalah hukum,” kata Drs Steven Kandouw

Lebih lanjut Kandouw mengatakan, bukan sedikit aparat desa yang terjerat hukum terkait pengelolaan administrasi keuangan di desa.

“Saya berharap kepada seluruh aparat didesa yang ada di kabupaten Minahasa, agar mampu bekerja maksimal, berintegritas, sesuai tugas tanggungjawab dalam membangun desa,” ungkap Kandow

Diketahui kurang lebih Rp.277Milliar Anggaran Dana Desa yang disalurkan pemerintah pusat, Karena itu seyogyanya kepada seluruh Hukumtua supaya pengelolaan dana desa harus dipertanggung jawabkan secara baik, benar, dan bertanggungjawab.

“Jangan sampai terkena operasi tangkap tangan baik dari pihak KPK maupun tim Saber Pungli yang mengakibatkan merugikan bagi diri sendiri juga keluarga maupun masyarakat.” Imbuhnya

Menambahkan Dari data KPK tahun 2017, 80 persen penyalahgunaan ADD adalah dari laporan masyarakat, 10 persen laporan LSM, sementara 10 persen langsung OTT.”

Turut Hadir Kepala Dinas PMD Provinsi Sulawesi Utara Drs. Royke Mewoh, DEA, Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry Korengkeng, SH, M.Si, Asisten Pemerintahan dan Kesra Dr. Denny Mangala, M.Si.

Kegiatan ini menghadirkan Narasumber dari Feleps Wuisan, ST, Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Kabupaten Minahasa Drs. Oswald Kanter, Fhilipswuisan, dan seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa, Para Camat, Lurah, dan  Hukum Tua se-Kabupaten Minahasa.

(Iskandar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.