Yonarmed 10 Kostrad Bantu Evakuasi Tanah Longsor di Cijeruk, Bogor 

Spread the love

Jurnalline.com, Penkostrad – Karena curah hujan yang tinggi pada hari Senin (5/2) sekitar pukul 12.48 Wib mengakibatkan tanah longsor di jalur rel kereta api jurusan Sukabumi-Bogor terputus sepanjang 40 meter sehingga operasional kereta Sukabumi-Bogor terhenti.

Lokasi tanah longsor selain merusak jalur kereta api juga menimpa beberapa rumah warga yang ada disekitarnya berada di Kampung Maseng, Desa Warung Menteng, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor.

Batalyon Armed 10 Kostrad yang berlokasi di Ciluar, Bogor, pada hari Senin, pukul 16.15 Wib telah merapat ke lokasi dengan menerjunkan 100 orang anggotanya dibawah pimpinan Danyon Armed 10 Kostrad Mayor Arm David Eldo bersama tim gabungan TNI Polri dan masyarakat  melakukan pencarian korban yang belum ditemukan dengan menggunakan alat berat excavator.

Akibat tanah longsor itu juga mengakibatkan 3 rumah warga rusak berat dengan korban 6 orang mengalami luka-luka dan telah dibawa Kepuskesmas Caringin dan untuk sementara sudah ditemukan 3 orang korban meninggal dari 5 orang yang dinyatakan hilang.

(Fram/Dre)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.