Yonif Para Raider 503 Kostrad Bersihkan Pasar

Spread the love

Jurnalline.com, Penkostrad – Dalam rangka mewujudkan fungsi pembinaan teritorial TNI AD, Batalyon Infanteri Para Raider 503 Kostrad menggelar kegiatan Karya Bakti pembersihan pasar Pandan Arum, Pacet, Kabupaten Mojokerto. Jumat (9/2).

Kegiatan yang terselenggara atas kerjasama dengan Disperindag Kecamatan Pacet, Mojokerto ini merupakan salah satu wujud kemanunggalan antara Prajurit Yonif  Para Raider 503 Kostrad dengan masyarakat sekitar, sebagai upaya membantu kesulitan rakyat di sekelilingnya.

Selain itu, karya bhakti yang dilakukan juga merupakan upaya untuk mencegah terjadinya banjir di wilayah tersebut, mengingat saat ini telah memasuki musim penghujan.

Kegiatan yang di laksanakan itu juga dimanfaatkan oleh Yonif Para Raider 503 Kostrad dan Disperindag Kecamatan Pacet untuk mensosialisasikan tentang kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan disekitarnya, sekaligus membudayakan pola hidup bersih dan membiasakan membuang sampah pada tempat yang telah ditentukan untuk menciptakan kondisi lingkungan pasar Jabung yang sehat dan nyaman.

Bintara Seksi Teritorial Yonif Para Raider 503 Kostrad sekaligus Koordinator karya bhakti, Sertu Septian menyampaikan bahwa kegiatan tersebut semata-mata bertujuan untuk mempelopori masyarakat tentang budaya hidup bersih.

“Kami hadir disini untuk mengajak seluruh warga atau pedagang pasar, untuk bersama-sama menjaga kebersihan pasar sehinga pedagang dan pengunjung pasar bisa merasa nyaman”, terangnya.

Sementara itu, salah satu pedagang pasar Pandan Arum, Siti Khotijah mengatakan bahwa kegiatan karya bhakti yang dilakukan porajurit Yonif Para Raider 503 Kostrad sangat membantu para pedagang.” Tempat berjualan menjadi bersih dan nyaman”, pungkasnya.

(Fram/JA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.