Yonif Raider 514 Kostrad Latih Siswa-Siswi SMKN 4 Bondowoso

Spread the love

Jurnalline.com, Penkostrad – Sebanyak 175 siswa SMK Negeri 4 Bondowoso melaksanakan kegiatan Perkemahan Sabtu Malam Minggu di satuan Yonif Raider 514 Kostrad, yang dilaksanakan selama dua hari, mulai hari Sabtu sampai hari Minggu. Bondowoso, Sabtu (24/2/18).

Anggota Yonif Raider 514 Kostrad diminta oleh pihak SMK Negeri 4 Bondowoso untuk membantu dalam mengawasi dan melatih para siswa-siswi yang mengadakan kegiatan pelantikan tamu tegak ke penegak Bantara.

Kegiatan diawali dengan upacara pembukaan kemudian dilanjutkan dengan materi kompas, baris berbaris dan out bond. Materi yang diajarkan bertujuan untuk meningkatkan fisik dan stamina agar mampu melintasi alam sekitar sehingga memberikan dampak positif terhadap kemampuan kepramukaan di lapangan sambil berinteraksi degan alam.

Dengan adanya kegiatan tersebut, pihak SMKN 4 Bondowoso mengucapkan banyak terima kasih kepada Satuan Yonif Raider 514 Kostrad yang telah melatih para siswa-siswi SMKN 4 Bondowoso. Pihak sekolah berharap kegiatan ini dapat berlangsung terus menerus dan juga dapat memotivasi sekolah-sekolah lain yang berada di wilayah Bondowoso.

(Fram/Dre)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.