Kapolri Ajak Masyarakat OKI Jaga Keutuhan NKRI

Spread the love

Jurnalline.com, Kayuagung OKI (Sumsel) – Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri RI) Jend Pol Drs HM Tito Karnavian MA PhD menghadiri Tabligh Akbar Ceramah kebangsaan bersatu dalam keberagaman, sekaligus memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad Saw di pesantren Mahad Darul Ulum Sungai Belido Kecamatan Lempuing Jaya Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Jumat (30/03).

Pantauan Jurnalline.com di lapangan, Ribuan masyarakat sekitar Lokasi yang sangat antusias menunggu Kehadiran Orang Nomor satu Polri untuk bertemu langsung, tampak hadir Calon Kepala Daerah (CalonKada) yakni Paslon Cabup dan Cawabup OKI  H Iskandar SE dan  Djakfar Shodiq, Cagub Sumatera Selatan Ir H Ishak Mekki MM, Plt Bupati OKI RM Rifai SE dan sejumlah Kepala Dinas OKI Terkait.

Kegiatan yang di awali dengan hiburan nuansa islami dengan alat musik yang dimainkan para santri, serta iringan sholawat  untuk menyambut kedatangan Kapolri dan rombongan tiba di Ponpes.

Pimpinan Ponpes Ma’had Darul Ulum, KH Ahmad Munawir SQ mengucapkan terima kasih atas kehadiran Kapolri Jendral Pol Tito Karnavian yang telah memenuhi undangannya,  suatu kehormatan di kunjungi Orang Nomor satu di  Kepolisian yang bisa hadir di tengah santriwan/santriwati dan masyarakat Sungai Belida OKI.

“Alhamdulilah, kebanggaan luar biasa bisa bertemu langsung dengan Kapolri, yang biasanya bisa nonton di televisi sekarang bisa berjabat tangan, Semoga dengan kehadiran Bapak Kapolri di Kabupaten OKI ini memacu semangat warga kita khususnya Sumsel dan OKI, untuk menjaga keutuhan NKRI,” ucap KH Munawir.

Sementara Jendral Pol Tito Karnavian saat sambutan menyampaikan sebagai Kapolri dirinya ditugaskan menjaga stabilitas keamanan, dan mengajak seluruh lapisan masyarakat OKI untuk ikut dan berperan aktif dalam menjaga keutuhan NKRI.

“Untuk itu bersama jajaran TNI, pemerintah daerah dan umat Muslim di Indonesia mari kita bersama-sama menjaga keamanan, ketentraman dan ketertiban di lingkungan masyarakat, sehingga keutuhan NKRI ini dapat terus terjaga,” tandasnya.

Lanjutnya, sebagai warga indonesia Indonesia  dirinya sangat bersyukur, karena tidak ada konflik atau peristiwa seperti negara muslim lainnya yang selalu berperang saling menghancurkan. “inilah yangg harus kita syukuri, karna keamanan adalah faktor utama  untuk majunya suatu negara,” katanya.

(Eka DH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.