Kodam XIII/Merdeka Gelar Upacara Serah Terima Pasukan dan Mayjen TNI Madsuni Resmi Jabat Pangdam XIII/Merdeka

Spread the love

Jurnalline.com, Sulut – Bertempat di Lapangan Makodam XIII/Merdeka Senin, (26/03/2018) pagi tadi sekitar pukul 07.30wita dilakukan Upacara Serah Terima Pasukan Kodam XIII/Merdeka, lewat Prosesi tradisi Satuan TNI Angkatan Darat (AD) dalam menerima Pangdam yang baru, meliputi area Sulawesi Utara, Gorontalo, dan Sulawesi Tengah.

Upacara serah terima Pangdam XIII/Merdeka, dari Mayjen TNI Ganip Warsito kepada Mayjen TNI Madsuni.

Dalam pesan dan kesannya Mayjen TNI Ganip Warsito mengungkapkan bahwa kesuksesan dirinya itu tidak akan ada apa-apanya tanpa dukungan dari seluruh jajaran prajurit Kodam XIII/Merdeka.

“Ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran TNI Kodam XIII Mdk, dimana atas kepercayaan dan amanah memimpin Kodam yang baru 1 Tahun 3 Bulan. Namun, saya tetap bersyukur telah diterima juga didukung oleh pemerintah dan masyarakat yang ada di Gorontalo, Sulawesi Tengah, lebih khusus Sulawesi Utara,” ucap sosok yang dekat dengan wartawan Ganip Warsito

Lebih lanjut Jendral Bintang Dua mengungkapkan kepada seluruh jajaran Kodam XIII/Merdeka untuk terus eksis, kompak.

“Kesuksesan bersama buat kita semua, tetap semangat bagi prajurit dalam menjaga NKRI dan daerah nyiur melambai lebih hebat kedepan, Merdeka!,” Tukas Mayjen TNI Ganip warsito didampingi isteri tercinta Ny Atie Ganip Warsito.

Ditempat yang sama Pangdam XIII/ Merdeka Mayjen TNI Madsuni yang dalam sambutan, mengucapkan perjuangan Kodam XIII/Merdeka untuk terus dilanjutkan demi cita cita bersama.

“Semangat seluruh prajurit merupakan dedikasi diri, sama penting kata pepatah tak kenal maka tak sayang. Harapan satuan Kodam ini tetap menjadi penjuru disemua kesatuan TNI Angkatan Darat menjadi prajurit profesional, hebat, dan disiplin itulah tujuan saya,” tegas Mantan Danjen Kopasus itu.

Diketahui hari ini dijadwalkan akan dilaksanakan tradisi pelepasan Pangdam XIII/Merdeka dari pejabat lama ke pejabat baru, bersama jajaran Pemerintah Provinsi Sulut.

Turut Hadir dalam prosesi ‘sakral’ kesatuan TNI AD diantaranya, Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Gubernur Sulteng Longki Djanggola, Kapolda Sulut IrjenPol. Bambang Waskito, unsur Forkopimda Sulut, dan seluruh jajaran kesatuan Kodam XIII Merdeka.

(Iskandar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.