Kodim 1312/Talaud Gelar Jumat Bersih Sinergitas

Spread the love

Jurnalline.com, Sulut – Kodim 1312/Talaud beserta seluruh Koramil jajaran melaksanakan Jumat (2/3/2018) melaksanakan kegiatan “Jumat Bersih Sinergis” secara serentak.

Humas PenramKodam XIII/Merdeka kepada KaperwilProv.Sulut Jurnalline.com bahwa kegiatan Jumat Bersih Serentak di laksanakan dibeberapa lokasi diantaranya
– Kelurahan Melonguane, kecamatan melonguane, dengan melaksanakan pembuatan jalan rabat beton yang berada di Gereja paradise taman kasih, dan pembersihan halaman Masjid Melonguane.

Selanjutnya kegiatan yang dilaksanakn di Desa Kordakel, kec. Kabaruan, berupa Karya Bhakti pembuatan jalan produksi ( lanjutan ), kegiatan diKelurahan Lirung induk, (di depan Kantor camat Lirung), berupa pembersihan sampah dan memangkas rumput yang ada di depan kantor kecamatan lirung, kegiatan diDesa Tarohan, kec. Beo selatan, dengan sasaran pembersihan areal pantai, Desa Perangen, Kec. Rainis, berupa pembersihan dan pemotongan rumput sepanjang jalan desa, Desa Sambuara satu, kec. Essang selatan, berupa Pembersihan jalan dan selokan sekitar pemukiman warga, Desa Miangas, kecamatan Miangas, dengan melaksanakan pembersihan Poros jalan pelabuhan dan Patung Santiago, dan Desa Kiama barat, kecamatan Pembersihan pantai di muara sungai Baratung.

Kegiatan Jumat Bersih Sinergis yang dilaksanakan serentak oleh Kodim 1312/Talaud adalah dengan melibatkan sekitar 650 org (yang terdiri dari Kodim, Koramil, Polsek, dan ASN kecamatan desa, masyarakat, serta para siswa-siswi sekolah).

Tujuan dari kegiatan ini, adalah untuk membantu masyarakat dan menciptakan lingkungan yang Bersih, Sehat, Asri untuk ditinggali serta memberikan Pendidikan tentang pentingnya kebersihan, dan kesehatan lingkungan, serta menanamkan kesadaran peduli lingkungan terhadap generasi muda (pelajar) di Kabupaten Kepulauan Talaud.

(Iskandar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.