Latihan Standarisasi Prajurit Kostrad Membentuk Prajurit Profesional, Terlatih dan Loyal

Spread the love

Jurnalline.com, Penkostrad – Pangkostrad Letjen TNI Agus Kriswanto secara resmi membuka latihan standarisasi prajurit Kostrad gelombang V TA 2018, di lapangan upacara Markas Divisi Infanteri 1 Kostrad, Cilodong, Depok, Jawa Barat, Kamis (1/3/2018).

Dalam sambutannya, Pangkostrad mengucapkan “Latihan standarisasi prajurit Kostrad bertujuan untuk membentuk prajurit Kostrad yang profesional, terlatih dan memiliki loyalitas yang tinggi didalam kebanggaan dan kecintaan terhadap satuan. Selain itu, latihan ini juga memupuk jiwa korsa dan kebersamaan guna menyiapkan prajurit Kostrad dengan kemampuan militansi yang handal untuk melaksanakan macam bentuk penugasan baik di medan hutan, rawa dan laut.

“Kalian adalah prajurit yang telah terseleksi dengan baik dan memenuhi syarat untuk mengikuti latihan standarisasi prajurit Kostrad gelombang V ini.  Latihan yang diselenggarakan selama kurang lebih 3 bulan dapat mencapai tujuan dan sasaran yang telah ditentukan,” tegas Pangkostrad.

Latihan standarisasi prajurit Kostrad gelombang V TA 2018 ini diikuti oleh  470 peserta dan 150 pelatih/pendukung ini akan dilaksanakan dalam 3 tahap, yaitu tahap I atau tahap basis selama 7 minggu bertempat di Cilodong, tahap II atau tahap hutan gunung selama 3 minggu bertempat di daerah Jati Luhur, Sanggabuana dan Tegalwaru Cianjur dan tahap III atau tahap rawa laut selama 2 minggu bertempat di Pantai Cileuteuh Palampang, Sukabumi, Jawa Barat. Selaku komandan upacara pembukaan yaitu Kolonel Inf Ronta Agus Kistanto, S.I.P jabatan sebagai Komandan latihan standarisasi prajurit Kostrad gelombang V TA 2018.

Mengakhiri sambutannya, Pangkostrad berpesan kepada Komandan Latihan beserta segenap pelatih dan pendukung latihan, agar melaksanakan tugas pelatihan ini dengan penuh tanggung jawab. Laksanakan semua program latihan dengan disiplin dan wujudkan suatu mekanisme latihan yang memiliki tingkat realisme yang tinggi guna tercapainya tujuan latihan yang ditetapkan.

Turut hadir pada upacara pembukaan latihan ini antara lain Pangdivif 1 Kostrad, Pangdivif 2 Kostrad, Perwira Ahli Pangkostrad, para Asisten Kaskostrad,  Kabalak Kostrad, para Asisten Kasdivif 1 Kostrad dan Komandan satuan jajaran Kostrad.

(Fram/JA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.