Latihan TRIPATRA Sispam Kota Serang Di Apresiasi Kapolda Banten.

Spread the love

Jurnalline.com, Kota Serang (Banten) – Latihan Sispam Kota Serang yang dilaksanakan di Alun-alun Barat Kota Serang berjalan dengan baik penuh semangat dan aman. Kurang lebih 1000 personil dari Polri 800, TNI 100 dan Satpol PP 60 (Tripatra) untuk melaksanakan latihan simulasi PAM Pilkada Damai di Serang Kota. Saya melihat latihan ini seperti kejadian yang sebenarnya semua anggota penuh semangat, Latihan ini merupakan bagian dari upaya Polri dalam melaksanakan pilkada serentak di seluruh wilayah Prov Banten. Pesta demokrasi ini adalah hak konstitusi masyarakat yang harus di amankan oleh Polri. Untuk itu polri bekerja sama dengan TNI dan Satpol PP, untuk memberikan  jaminan keamanan atas jalannya proses demokrasi tersebut, baik dari proses awal, penentuan calon, kampanye, penetapan walikota/ Bupati tersebut hingga selesai. Disamping PAM dimaksud untuk mengelaminir bahaya media sosial, Polda Banten juga telah membentuk satgas cyber dan satgas nusantara. Untuk itu saya minta seluruh personil Polda Banten untuk terus menjaga Kesehatan, kesiapan dan profesionalisme. Kata Kapolda Banten  Brigjen Pol Drs. Lystiyo Sigit Prabowo, MSi dalam sambutannya.

Acara Simulasi pelatihan Tri Patra TA 2018 dilaksanakan pada Hari Kamis tanggal 29 Maret 2018, Pada Pukul 08.30 s.d selesai bertempat di Alun-alun barat kota serang banten.

Hadi dalam Acara tersebut yaitu Danrem 064 MY, Kajati Banten,  Gubernur Banten diwakili ASDA 1 Anwar masud, ketua DPRD Kota Serang, Ketua KPU Prov. Banten , ketua Bawaslu Prov. Banten,  Kabinda, Ka BNNP Banten, Ketua MUI Prov. Banten, Dan Group 1 Kopasus, Dandim se Prov Banten, Danyon 320, Danyon Cakra,  walikota Serang, wakil walikota serang, Bupati Lebak yang mewakili,  Bupati Kabupaten Tangerang yang mewakili,  ketua KPU dan panwaslu Kota serang, Lebak dan Tangerang, Seluruh PJU Polda Banten, kapolres jajaran, Tokoh Agama, Tokoh Mayarakat, Tokoh Adat dan seluruh unsur masyarakat.

Sementara itu Danrem 064 MY Kol Czi Budi Heriswanto, mengatakan bahwa TNI akan selalu siap membackup Polri dalam PAM Pilkada ini, berapa pun yang diminta Polri saya akan selalu siapkan, setidaknya 2/3 kekuatan TNI sudah saya siapkan kata Danrem 064 MY tersebut.

(Angga)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.