Minahasa Kota Tertua, Bakal Dijadikan Tempat Pertahanan TNI-AD

Spread the love

Jurnalline.com, Sulut – Danrem 131/Santiago BRIGJEN TNI Josep Robert Giri MSi lakukan kunjungan kerja di area Kodim 1302/Minahasa, Rabu (28/2/2018), bersama Rombongan Tim Staf Ahli Kasad Mabes Brigjen TNI Wisnoe P.B, Staf Ahli Kasad Kolonel Infanteri Made .D, Kolonel Kav Ahmad Riad, dan Kasi Ter Korem 131/Santiago Kolonel Inf Saripuddin, serta Pabandya WanWil Sterdam XIII/Merdeka Letkol Inf Hendrik Dareno.

Rombongan Danrem disambut oleh Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi, Dandim 1302 Minahasa Jubert Nixon Purnama STh, Kapolres Minahasa AKBP Crist Reihard Pusung SIk, Kejaksaan Negeri Tondano Saptana Satyabudi SH MH.

Maksud dan tujuan kunjungan ini, secara pribadi bersama tim dari mabes intinya yakni sejauh mana, tempat-tempat yang akan di gunakan mungkin untuk pelaksanaan latihan maupun daerah-daerah yang pangkal kerawanan atau perlawanan.

“Disini bagitu banyak tempat yang mungkin bisa gunakan, sehingga ini akan diperbandingkan dengan tempat yang dimana saja karena di seluruh Indonesia kita memiliki tempat seperti ini, yang ada di Minahasa bisa menjadi tempat pertahanan wilayah dan juga digunakan untuk latihan.” Ujarnya

Ditempat yang sama Staf Ahli  Brigjen TNI Wisnoe P.B ,dan Staf Ahli Kasad Kolonel Infanteri Made .D menambahkan kedatangan dirinya di Sulawesi Utara adalah rangkaian kunjungan kerja (Kunker) sebelumnya telah mengunjungi Kalimatan, selanjutnya akan ke Markas Kodam Dua Sriwijaya, dan Kodam Tiga dalam rangka untuk melihat peberdayaan wilayah pertahana yang ada di sini.

“Kodim Mianahasa saya melihat sangat bagus, bisa dilihat pada saat ini kehadiran Bapak Bupati dan Kapolres Minahasa ini menujukan suatu sinergitas, kekompkan dan kerukunan. Saya rasa sangat bagus dan ini menjadi salah satu kekuatan guna membangun Kabupten Mianahasa,” terang Made.

(Iskandar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.