Minta SIPP Jadi Kuning, Akreditasi Di tingkatkan

Spread the love

Jurnalline.com, Kayuagung OKI(Sumsel) – Komitmen untuk menggenjot akreditasi Pengadilan Negeri (PN) Kayuagung harus dilakukan, termasuk dukungan dari Wakil Ketua PN Kayuagung, Eddy Daulatta Sembiring SH MH yang   baru saja dilantik, Senin (12/3).

Ketua PN Kayuagung, Jarot Widiyatmono SH MH mengatakan, sesuai misi PN Kayuagung ditugaskan untuk meningkatkan akreditasi seperti pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan dan Sistem Informasi Penyusunan Perkara (SIPP). “Kalau selama ini SIPP kami merah, bagaimana kedepan dapat meningkat menjadi kuning hingga hijau,” terangnya disela-sela pelantikan.

Tak hanya itu, sejak dua minggu ia menjabat di PN Kayuagung, penyelesaian jumlah perkara yang tadinya hanya 36 persen meningkat menjadi 49 persen, dan setelah bisa bekerjasama dengan Wakil PN yang baru penyelesaian perkara bisa meningkat menjadi 50 persen dalam dua Minggu kedepan mengeluhkan PN Prabumulih. Hal ini sebagai kompetisi positif jangan sampai masuk ke zona berbahaya.

Apalagi Wakil PN Kayuagung yang baru juga sudah memiliki pengalaman, karena sebelumnya pernah menjabat sebagai Wakil PN di Kalimantan, sehingga bisa bersama-sama mewujudkan misi tersebut di PN Kayuagung.

Sementara itu, Wakil Ketua PN Kayuagung, Eddy  Daulatta Sembiring SH MH mendukung program yang dicanangkan Ketua PN, sebagai anak buah nahkoda ia berusaha akan bekerjasama  dengan ketua dalam meningkatkan akreditasi.

Karena akreditasi merupakan jaminan mutu yang harus ditingkatkan  dalam memberikan pelayanan. “Kita harus memiliki rasa memiliki terhadap PN ini, sehingga apa yang dilakukan dapat berjalan dengan baik,” tandasnya.

(Eka DH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.