Pangdivif 1 Kostrad Gowes Go Green Bersama Masyarakat Purwakarta

Spread the love

Jurnalline.com, Penkostrad – Dalam rangka memeriahkan peringatan HUT ke-57 Kostrad tahun 2018 Divisi Infanteri 1 Kostrad menyelenggarakan Fun Bike dan beberapa kegiatan lainnya.

Panglima Divif 1 Kostrad Mayjen TNI Ainurrahman memimpin langsung kegiatan Fun Bike yang diikuti 900 peserta dan melakukan kegiatan – kegiatan positif bersama masyarakat setempat.

Jarak gowes yang ditempuh 15 km dengan route dimulai dari start lapangan Menarmed 2 / 1  kostrad, perempatan sadang, jalan kopi, jalan baru, babakan cikao, koramil jatiluhur dan finish di kawasan PT II jati luhur.

Di cek poin pertama dilaksanakan penanaman pohon dan sesampainya di finish dilaksanakan kembali kegiatan penanaman pohon dengan maksud melestarkian lingkungan alam sekitar dengan cara penghijauan.

Selain itu juga diadakan beberapa kegiatan yaitu bakti sosial, pengobatan masal sejumlah 146 orang, donor darah sejumlah 231 orang dan sunatan masal 7 orang serta diselingi hiburan rakyat,

Tujuan kegiatan ini adalah agar terciptanya solidaritas, kekompakan, jiwa korsa,kebersamaan dan rasa saling memiliki baik dalam lingkungan internal parajurit maupun dalam hubungan TNI dengan masyarakat.

Berhadiah door prize
1 unit sepeda motor Yamaha Mio, 5 unit sepeda Polygon, 10 helm sepeda dan hadiah hiburan lainnya.  Ikut dalam kegiatan tersebut Kasdivif 1 Kostrad , para Asiten Kasdivif 1 Kostrad, para Danbrigif Satjar Divisi 1 Kostrad, Danmen Armed 2 Kostrad, para Komandan Satuan Jajaran Divif 1 Kostrad dan masyarakat sekitar.

(Fram/Dre)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.