Pelaksanaan Program Kampung Kita Kelurahan Sukasari KotaTangerang

Spread the love

Jurnalline.com, Kota Tangerang – Dalam usia Kota Tangerang Yang sudah menginjak di tahun ke – 25, banyak perubahan dan perkembangan yang sangat pesat dalam bersaing untuk meningkatkan mutu kenyamanan dan keamanan, terlihat dari perubahan mutu pembangunan dan kebersihan, juga kenyamanan di tempat umum maupun di dalam pemukiman penduduk.

Kota Tangerang sebagai Kota Ahlakul Karim juga sebagai yang nyaman dan aman, pasalnya dari pencapaian hasil tersebut ditunjang juga peranan kerja keras masyarakat dalam menjalankan program yang direncanakan Pemerintah Kota Tangerang yang dilaksanakan di setiap wilayah.

Program Kampung Kita salah satu program rutin Kecamatan yang dilaksanakan di setiap Kelurahan se- Kota Tangerang merupakan program peningkatan mutu kenyamanan di setiap wilayah.

Kelurahan Sukasari Kecamatan Kota Tangerang salah satunya yang mengadakan Acara Kampung Kita di Jalan Sukamanah 4 Rw15/ Rt 02 guna meningkatkan mutu kenyamanan melalui kesadaran masyarakat akan  kebersihan lingkungan serta menjaga lingkungannya agar  tetap bersih, aman dan nyaman(10/3/18)

Lurah Sukasari Tatang soepandi mengatakan ” Terimakasih kepada masyarakat khususnya yang ada di wilayah Kelurahan Sukasari Kecamatan Tangerang Kota Tangerang, telah berpartisipasi dalam mensukseskan program Pemkot Tangerang Dalam Acara Kampung Kita,  dimana dalam program ini kita aktif berkreasi dan aktif dalam menjaga lingkungan, yaitu lingkungan yang bersih aman dan nyaman dan meningkatkan penataan lingkungan dengan rapih.”

“Program ini, program rutin Pemkot Tangerang yang diadakan di setiap Kecamatan dan dilaksanakan di setiap Kelurahan. Yang bertujuan untuk menghimbau masyarakat dalam meningkatkan penataan lingkungannya untuk menerapkan prinsip hidup bersih dan menjaga lingkungan agar tetap bersih aman dan nyaman.” Kata Tatamg soepandi saat ditanya tim jurnalline.com

Dalam Acara Kampung Kita Kelurahan Sukasari pun mengapresiasikan dengan diadakannya perlombaan- perlombaan yang di ikuti setiap Rw untuk meningkatkan kesadarannya akan lingkungan.

Perlombaan yang di sertakan dalam acara Kampung Kita diantaranya adalah lomba lingkungan posyandu, lomba marawis, lomba pembuatan tumpeng, dan lomba gerakan senam yan nantinya masing masing terpilih akan mengikuti perlombaan di tingkat Kecamatan.

Ratusan warga yang hadir, baik yang mengikuti perlombaan maupun yang melihat jalannya acara,  merasa sangat gembira dengan diadakannya acara kampung kita.

Agus. S, salah satu warga sangat menghargai program Kampung kita yang dilaksanakan Kelurahan sukasari, karena dapat menjadi semangat masyarakat untuk lebih meningkatkan lagi kepedulian masyarakat terhadap lingkungan dan bagaimana untuk menjaga, merawat, serta mempertahankan kenyamanan lingkungannya. Agar dapat di manfaatkan dan dirasakan untuk masyarakatnya itu sendiri.

“Ini program yang patut kita dukung agar masyarakat lebih peduli lagi, dan tetap menjaga lingkungannya yang nyaman dan aman, serta lebih ditingkatkan lagi rasa kepedulian masyarakat untuk tetap menjaganya. Bukan semata- mata hanya karena ada program kita baru melaksanakan, tapi harus terus kita laksanakan setiap hari.” Kata Agus yang juga selaku anggota DPRD Kota Tangerang.

(Abidin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.