Pembukaan TMMD ke 101, Prajurit Kodim 0402 OKI Bangun Badan Jalan.

Spread the love

Jurnalline.com, Kayuagung OKI (Sumsel) – jelang pembukaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 101 Tahun 2018 di Desa Sungai Ceper Kecamatan Sungai Menang Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) yang akan digelar 4 April 2018 mendatang, Satgas TMMD Kodim 0402/OKI sudah memulai Pra TMMD dengan  Pembuatan Badan Jalan, Selasa (27/03).

Pantauan Jurnalline.com di lapangan, Kondisi Medan yang berat karena kontur tanah yang berair (rawa-rawa) serta ditambah dengan kondisi cuaca yang hujan, tidak menyurutkan semangat Prajurit TNI Kodim 0402 OKI/OI untuk tetap bekerja.

Komandan SSK TMMD Kapten Chb Jauhari mengatakan Pembuatan Badan Jalan pada TMMD ke 101 ini sepanjang 10 KM sudah dimulai sejak 5 hari yang lalu, sampai hari ini sudah dapat menyelesaikan badan jalan sepanjang 850 M.

“Kondisi cuaca yang dalam minggu-minggu ini hampir setiap hari hujan, sangat mempengaruhi hasil pekerjaan alat berat yang ada, untuk itu kami bekerja dengan menggunakan alat berat bekerja harus mengunakan bantuan pohon kelapa sebagai tapakan kalau tidak alat berat akan tenggelam,” ujar Jauhari.

Lanjutnya, para Prajurit Kodim 0402/OKI dengan dibantu oleh segenap lapisan masyarakat Desa Sungai Ceper berjibaku dalam membantu pembuatan jalan penghubung Desa Sungai Ceper Laut dengan Sungai Ceper Darat.

“Mereka tidak mengenal hari libur untuk membangun badan jalan, setiap hari harus bekerja dengan semangat guna mengejar target agar selesai tepat pada waktunya”. tandasnya.

(Eka DH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.