Peringati Hari Air Sedunia, Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad Adakan Penanaman Pohon Bersama Masyarakat

Spread the love

Jurnalline.com, Penkostrad – Dalam rangka memperingati Hari Air Sedunia yang jatuh pada tanggal 22 Maret 2018 lalu, Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad Pos Nafri bersama warga masyarakat, tokoh pemuda, dan anak anak Kampung Nafri melaksanakan penanaman pohon di Kampung Nafri, Distrik Abepura, Jayapura. ( 29/3).

Kegiatan penanaman pohon ini dipimpin oleh Komandan Pos (Danpos) Nafri, Letda Inf. Nanda Putra bersama dengan 6 orang anggota dari Pos Nafri. Dalam acara penanaman pohon ini, Pos Nafri mengundang 15 orang tokoh pemuda dan beberapa tokoh masyarakat. Pihak Satgas juga telah menyiapkan 100 bibit pohon Matoa dan 100 bibit pohon Ketapang yang akan ditanam di sepanjang aliran Sungai yang melintasi Kampung Nafri.

Danpos Nafri menyampaikan harapannya dengan dilaksanakannya penanaman pohon ini, bisa mengurangi dampak dari Pemanasan Global dan mencegah terjadinya banjir di Kampung Nafri. Selain itu, sebagian besar wilayah Kampung Nafri masih terdapat banyak hutan, sehingga harus tetap dijaga kelestariannya dengan cara penanaman pohon ini.

Salah seorang pemuda dari Kampung Nafri, Isack Awi (24 tahun) mengatakan dirinya sangat senang dan setuju sekali dengan kegiatan yang dilakukan oleh Satgas Pos Nafri. Karena selain membantu menjaga kelestarian Kampung Halamannya, juga bisa mengajarkan hal-hal yang positif kepada anak anak di Kampung Nafri.

Selain itu, salah seorang Veteran Pejuang Kemerdekaan, Bapak Welfianus Hasan Tjoe (74 tahun) mengatakan, kalau bisa kegiatan seperti ini bukan hanya dilakukan di Kampung Nafri saja, tetapi pihak Satgas juga bisa mengajak warga masyarakat di Kampung lain untuk melakukan hal positif seperti ini, tuturnya.

(Fram/JA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.