Pjs Walikota prabumulih resmikan bedah rumah

Spread the love

Jurnalline.com, Prabumulih (Sumsel) – Pejabat sementara (Pjs) Walikota Prabumulih, Richard Cahyadi dan Kodim 0404/Muara Enim bersama Kodim 404-02 /Prabumulh meresmikan program bedah rumah, di Jalan Bukit Lebar Kelurahan Majasari Kecamatan Prabumulih Barat, Kamis, (1/3/2018).

Acara tersebut di hadiri Pjs Walikota Prabumulih, Richard Cahyadi, Lurah Majasari, Kejari Prabumulih, I Ketut Wirasa, SH, Humas Pertamina, para Ormas seperti Laskar Merah Putih, FKPPI, Pemuda Pancasila, dan Instansi lainnya.

Mayor Tarmono selaku perwakilan Kodim 0404/Muara Enim mengatakan, Kalau bedah rumah ini di adakan di tiga (3) Wilayah yang berbeda, di antaranya Kabupaten Muara Enim, Kabupaten PALI, dan sekarang Kota Prabumulih. “Kami sangat senang bisa membantu masyarakat yang rumahnya tidak layak untuk di huni, tentunya meskipun dangan dana yang terbatas” tuturnya.

Senada disampaikan Pjs Walikota Prabumulih, Richard Cahyadi, bahwasanya ini bisa menjadi contoh bagi rekan-rekan yang lain, baik pihak TNI-Polri yang sudah melakukan maupun OPD Kota Prabumulih, karena ini betul panggilan dan dibutuhkan bagi masyarakat yang tidak mampu wujud kerjanya jelas dan nyata

“Saya berharap selaku pemerintah kalau memang bisa melepaskan anggaran, bagaimana kalau program ini bisa di terapkan pada kalangan PNS dengan ke ikhlasan serta harus tahu arah dan tujuannya melainkan kalau bisa di luar zakat yang di kelola oleh BAZNAS,” harapnya.

Lanjut Richard menyinggung masalah kegiatan yang di lakukan rutin setiap hari minggu, yang adanya kegiatan sawer menyawer.

“Kenapa tidak diarahkan kepada program yang lain seperti bedah rumah ini dan menurutnya kegiatan itu tidak mendidik masyarakat dan senam bersama akan tetap di adakan namun untuk kegiatan lain yang di luar yang dilakukan rutin setiap hari minggu itu akan di fikirkan lagi,” pungkasnya.

Sementara itu, Pemilik rumah yang dibedah, Suparman mengatakan kalau saya sangat senang dan Alhamdulillah rumah nya sudah layak untuk dihuni. “Saya sangat bersyukur dengan adanya program bedah rumah ini,” ucapnya.

(yitno) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.