PPS Resmi Dilantik “KPU Beri PR Besar Untuk Pilkada 2018 – 2019

Spread the love

Jurnalline.com, Banyuasin (Sumsel) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyuasin Lantik Panitia Pemungutan Suara  (PPS) Pileg serta Pilpres tahun 2019 yang bertempat di Aula Sekretariat KPU Kelurahan Pangkalan Balai Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin.

Acara dihadiri oleh Ketua KPU Banyuasin Dahri M.PdI dan anggota KPU Banyuasin Salinan, S.Sos, Kasdim 0430 Banyuasin Mayor Agus Supriadi, S.Ag, Kabag Ops Polres Banyuasin Kompol Haris Batara, S.Ik, Kabag Politik Kesbangpol Arfai, Staf Panwaslu Kab Banyuasin Asrul, PPK dan PPS yang dilantik sebanyak 363 orang.

Berdasarkan Keputusan KPUD Kabupaten Banyuasin nomor : 35/HK.03.1-Kpt/1607/KPU-Kab/III/2018 Tanggal 05 Maret 2018 Tentang penetapan anggota PPS Kabupaten Banyuasin untuk Pemilu tahun 2019.

Jumlah PPS yang dilantik sebanyak 363 Orang dari 7 Kecamatan, dengan rincian Kecamatan Talang Kelapa 36 orang, Kecamatan Sembawa 33 orang, Kecamatan Banyuasin III 78 orang, Kecamatan Rantau Bayur  63 orang, Kecamatan Pulau Rimau 117 orang dan Kecamatan Suak Tapeh 33 orang serta Kecamatan Betung 33 orang,

Pengambilan sumpah dan pelantikan anggota PPS oleh Anggota KPU Banyuasin, Salinan, S.Sos dan dilanjutkan penandatanganan berita acara pelantikan.

Ketua KPU Kabupaten Banyuasin Dahri M.PdI mengatakan bahwa pelantikan PPS ini untuk pemilihan DPR, DPD, DPRD serta Presiden dan Wakil Presiden pada tahun 2019 yang dlaksanakan secara serentak yang dibagi 5 zona di Kabupaten Banyuasin.

“Untuk itu agar Anggota PPS membantu PPK dalam mensukseskan Pemilu 2019 dan selalu mengetahui tugasnya pada PKPU No. 5 tahun 2018 tentang tahapan program Pemilu 2019.

Dahri juga mengatakan bahwa anggota PPS yang baru dilantik dapat meneruskan tugasnya dari Pilkada 2018 sampai Pilpres 2019 dan untuk honor PPS masih menunggu dari PKPU, mudah – mudahan dapat menerima 2 kali penghasilan yang dimulai bulan ini.

“Jadi diharapkan jangan sampai bermain – main dalam pemilu dan bekerjalah secara profesional dalam menjalankan tugas serta dapat mensukseskan Pemilu 2019 dengan baik,”Ucapnya.

Dahri juga meminta kepada anggoata PPS yang baru di lantik untuk selalu menjaga integritas serta profesionalitas dalam menjalankan tugasnya serta dapat melalui semua tahapan yang sudah ditentukan.

“Mudah-mudahan semangatnya menjadi semangat baru dan menjadi agresif dalam bekerja dan dapat menuntaskan semua tahapan yang sedang dilalui,” Pungkasnya.

(Denny Dwi Safutra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.