SI JAGO MERAH LAHAP PABRIK FURNITURE DI KAWASAN INDUSTRI TANGERANG

Spread the love

Jurnalline.com, Tangerang Kota –
Kebakaran terjadi di Jalan Industri Raya III, Blok F No VI, Kelurahan Pasir Jaya, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang. Kali ini, api mencoba menghanguskan sebuah perusahaan yang memproduksi furniture yakni PT Sun waeei.

Api dengan cepat menyambar isi ruangan yang terdiri dari bahan-bahan mudah terbakar. Kobaran api merembet ke dua ruangan gudang hingga ludes.
Sebanyak 330 orang karyawan berhasil menyelamatkan diri sebelum api melahap seluruh ruangan pabrik. Petugas kesulitan menjangkau sumber api karena besarnya area pabrik.

Petugas keamanan, Triyanto 53 mengatakan, api mulai muncul dan menjalar di pabrik tersebut sekitar pukul 14.00 WIB, Jum’at (24/3/2018).

” Sudah dari tadi kejadiannya. Itu namanya pabrik furniture mas,” ujarny kepada media Jurnalline.com

Kapolsek Jatiuwung Kompol Eliantoro Jalmaf menambahkan, kebakaran diduga berasal dari percikan api yang muncul dari area produksi pabrik tersebut.

” Asal api dari busa yang sedang di lem dengan menggunakan alat mesin kompresor menimbulkan suhu panas yang tinggi dan mengeluarkan percikan api,” ucapnya.

Sampai saat ini pukul 18:00 wib delapan unit pemadam kebakaran dari Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang masih berusaha memadamkan api dan taksiran kerugiaan akibat kebakaran tersebut belum diketahui pasti.

(Aris/Abidin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.