Tim Saber Pungli Kabupaten Serang Tangkap Pelaku Pungli

Spread the love

Jurnalline.com, Kab. Serang (Banten) – Tim UPP Saber Pungli Kabupaten Serang berhasil menangkap pelaku pungli yang kerap memeras pengendara angkutan di jalan Kawasan Industri Pancaran Kecamatan Cikande Kabupaten Serang, pelaku dibekuk Tim UPP Saber Pungli di Kawasan Industri Pancaran Cikande Serang – Banten.

Pelaku pungutan liar yang berhasil diamankan Tim UPP Saber Pungli tersebut adalah warga Kampung Curug Dulang Desa Pasir Limus Kecamatan Cikande, Serang – Banten, dengan inisial UH (36).

Wakapolres Serang Kompol Heri Sugeng, S.I.K selaku Ketua Pelaksana UPP Saber Pungli Kabupaten Serang mengatakan, tersangka UH (36) ditangkap karena tertangkap tangan oleh petugas sedang melakukan pungli terhadap supir kendaraan angkutan barang yang melintas di jalan Kawasan Industri Pancaran Kecamatan Cikande Kabupaten Serang terang Wakapolres saat ditemui diruang kerjanya, Jum’at (02/03) Pagi.

Tersangka UH (36) ditangkap Tim UPP Saber Pungli Kabupaten Serang pada hari Senin, 19 Februari 2018, tersangka UH (36) tertangkap tangan sedang menerima uang dari sopir angkutan yang melintas di Jalan Kawasan Industri Pancaran Kecamatan Cikande Serang – Banten.

“Dari tersangka UH, Tim UPP Saber Pungli Kabupaten Serang menyita barang bukti berupa 1 (satu) bendel karcis retribusi dan uang tunai senilai Rp 60,000.- (enam puluh ribu rupiah) hasil pungutan tersangka UH dari para sopir angkutan barang,” tuturnya

Selanjutnya Wakapolres Serang juga menghimbau kepada warga masyarakat Kabupaten Serang agar bisa menginformasikan kepada pihak berwajib bilamana di lingkungan nya mengetahui atau ditemui adanya praktik pungutan liar bisa segera menghubungi layanan Call Centre UPP Saber Pungli Kabupaten Serang dengan nomor 087777707517.

“Kami juga menghimbau agar masyarakat serang yang mengetahui adanya praktik pungli di wilayahnya bisa menghubungi layanan call centre Upp Saber Pungli Kabupaten Serang dan jangan khawatir identitas pelapor akan kami jaga dan rahasiakan”, tutup Wakapolres Serang.

(Jon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.