Turunkan Ratusan Personil polres Lampura amankan Aksi demo FMPPSH

Spread the love

Jurnalline.com, Lampung Utara- Kapolres Lampung Utara Eka Mulyana Ikut serta dalam pengamanan  Aksi unjuk rasa Forum Masyarakat Pengawal Penegakan Supremasi Hukum (FMPPSH) atas penolakan roling jabatan yang dilakukan oleh Plt Bupati Lampung Utara Dr. Sri Widodo, beberapa waktu lalu. Senin (26/03/18)

Pada kegiatan Demo tersebut tampak hadir kapolres lampura AKBP Eka Mulyana bersama anggota dari satuan Sabhara, Intelkam, Brimob, Satresnarkoba dan para Polwan diturunkan guna pengamanan aksi demo yang berlangsung di kantor Pemerintah Daerah setempat.

Disela aksi AKBP Eka menyampaikan siapapun boleh menyampaikan aspirasi pendapatnya kepada publik akan tetapi harus menaati undang-undang yang berlaku.

“Siapa saja boleh menggelar aksi namun harus sesuai prosedur dengan mematuhi ketentuan  undang-undang itu, seperti pemberitahuan kepada pihak kepolisian minimal tiga hari sebelum aksi harus memberi laporan pemberitahuan itu,”pungkasnya.

Dari pantauan dilapangan aksi demo FMPPSH yang berlangsung di tiga titik yaitu di pemda kemudian dilanjutkan ke tugu Payan Mas Kotabumi dan diakhiri digedung DPRD setempat berjalan dengan lancar damai tanpa tindakan anarkis.

(hdr)  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.