Yonif Para Raider 502 Kostrad Terima Kunjungan Tim Asnik Denpal Divif 2 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Penkostrad – Dalam mendukung pelaksanaan tugas sebagai Satgasrat PPRC TNI, Yonif Para Raider 502 Kostrad menerima kunjungan tim Asistensi Teknik (Asnik) Denpal Divif 2 Kostrad. Jabung, Malang. Rabu (28/2/18).

Tim Asnik Denpal Divif 2 Kostrad yang dipimpin oleh Serka Ali Sadikin selaku Komandan Tim (Dantim) ini melaksanakan pemeriksaan dan pengecekan senjata yang dimiliki satuan Yonif Para Raider 502 Kostrad, dan melakukan perbaikan jika ditemukan senjata yang rusak agar dapat meminimalisir terjadinya gangguan pada saat latihan menembak

Serka Ali Sadikin mengaku melaksanakan pemeriksaan senjata ini secara berkala ke seluruh satuan jajaran Divif 2 Kostrad, sebagai langkah pemeliharaan untuk mengantisipasi kerusakan senjata yang lebih berat. Menurutnya, perawatan yang dilakukan secara teratur akan mempengaruhi masa pakai materiil, lebih lama dan awet.

“Hal ini merupakan bentuk perhatian dan tanggung jawab Denpal Divif 2 Kostrad sebagai Satuan yang mempunyai tugas untuk memelihara materiil Satuan Jajaran Divif 2 Kostrad agar terjaga kualitas dan kuantitasnya”, ucap Ali Sadikin.

Sementara itu, Komandan Yonif Para Raider 502 Kostrad, Mayor Inf Roihan Hidayatullah, S.Sos, MTr (Han) menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada tim Asnik Denpal Divif 2 Kostrad yang sudah memeriksa dan mengecek persenjataan dan munisi di satuannya.

“Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan seluruh senjata dan perlengkapan yang dimiliki Yonif Para Raider 502 Kostrad dalam kondisi siap operasional, sehingga dalam pelaksanaan tugas-tugas kedepan, tidak ada kendala apapun pada persenjataan dan munisi”, pungkasnya.

(Fram/JA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.