13 warga pertanyakan 77.08 HA Tanah hasil keputusan Lima tahun silam kepada PTPN VII

Spread the love

Jurnalline.com, Lampung Utara –Tanah adalah benda yang sangat penting dalam kehidupan manusia, dapat dikatakan bahwa hubungan manusia dengan tanah adalah hubungan yang sifatnya abadi.

Hubungan yang bersifat abadi atau kekal tersebut dapat dibuktikan dengan melihat kenyataan bahwa sejak manusia hidup sampai manusia meninggal selalu membutuhkan tanah.

Dalam segala kegiatan dan dalam rangka memenuhi kebutuhan hidupnya manusia tidak bisa melepaskan peran penting tanah.

Saipul mewakili Tiga belas warga desa negara batin yang menguasakan kepada ormas sabay sai pertanyakan hasil mediasi  tanah seluas 77.08 HA dan 461 HA dengan PTPN VII (persero) pada tgl 17 januari 2013  bertempat  di ruang pertemuan  melati  hotel bukit randu 5 tahun silam di bandar Lampung.

Pemerintah Kabupaten Lampung Utara telah laksanakan pertemuan sengketa tanah antara Ormas Sungkai Bunga Mayang sai (Sabay Sai) dengan PTPN VII, di auala Tapis pemkab setempat. Senin (09/03/18)

Turut hadir dalam mediasi tersebut ketua panitia asisten satu yuzar, kadis perkim zuklifli michsan,Kabag Hukum M. Riski,Camat Bunga mayang Rudi Ehwan,  BPN yusman,  Kasi datun M.Reza, Kapolsek sungkai selatan dalham,  danramil sungkai selatan Bassuni, ptpn VII Ali supi, panji Budi. Ketua Sabay sai Sahbudin hasan,Kuasa hukum sabai say Rozali SH.

Yuzar ketua tim mengatakan, bahwasanya kami selaku pemerintah daerah akan memfasilitasi kasus pekara tanah 77.08 Ha  yang sifat memediasi antara sabay sai dan PTPN VII untuk menyeselesaikan dan menemukan titik terang. Ujarnya

Kita selesaikan Lanjutnya,  masalah ini seperti moto pegadai menyelesaikan masalah tampa ada masalah,  kami berharap masalah ini bisa di selesaikan sesuai prosudural. Rapat ini akan di lanjutkan pengumpulan data pada tgl 16 april  mendatang, di lanjutkan tgl 23 april  turun kelapangan. Ungkapnya

Ketua sabay sai sahbudin hasan mengatakan,meminta kepada forkofinda Kabupaten Lampung Utara,lebih serius dalam memediasi persoalan 77.08 HA dan 461 HA milik masyarakat Desa negara batin dan Desa negara tulang bawang Mengantisipasi konflik antara masyarakat dan pihak perusahaan PTPN VII.  Tegasnya.

Terkait lahan 461 HA  masih menunggu hasil keputusan dalam kementerian dalan negeri (Kemendagri)  karena masalah tapal batas antara waykanan dan Lampung Utara. Tutupnya”.

(hdr) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.