23 PPL Kecamatan Kotabumi resmi di Lantik

Spread the love

Jurnalline.com, Lampung Utara- Panita Pengawas Kecamatan (Panwascam) Kecamatan Kotabumi Kabupaten Lampung Utara menggelar Pelantikan 23 Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kelurahan dan Desa Kecamatan Kotabumi untuk Pemilihan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Serta Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2019 di laksanakan di sekretariat Panwascam Kecamatan setempat. Sabtu (7/4/18).

Turut Hadir dalam acara pelantikan tersebut, Panwaslu Kecamatan, Sekretariat Panwaslu Kecamatan, Panitia Pengawas Pemilu 23 Orang Kelurahan dan Desa.

Pelantikan 23 orang Panitia Pengawas Pemilu yang di laksanakan adalah sebagai tanggung jawab Lembaga demi melancarkan pengawasan tahapan Pemilu DPR, DPD Dan DPRD Serta Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2019 di tingkat Kelurahan dan Desa mengingat panitia pengawas pemilu Kelurahan dan Desa adalah ujung tombak Panwaslu Kabupaten Lampung Utara demi mencegah adanya pelanggaran di tingkat Kelurahan dan Desa, Karena kerawanan pelanggaran yang paling tinggi berasal dari tingkat Kelurahan dan Desa.

Pada kesempatan acara pelantikan tersebut, Ketua Panwaslu Kecamatan, Yoanda Harun., S.H., Mengatakan seluruh panitia pengawas pemilu dalam melaksanakan tugas hendaknya selalu koordinasi dan tidak mengedepankan sikap arogan, serta tidak diskriminasi,

Yoan panggilan akrabnya berpesan pengawas pemilu harus netral.Pungkasnya.

(hdr) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.