Bukan Teori, Paguyuban Pedagang Terjun Angkut Sampah Situ Tujuh Muara

Spread the love

Jurnalline.com, Tangerang Selatan –
Banyaknya sampah yang memasuki situ tujuh muara dari hulu sungai, membuat paguyuban pedagang tepi situ tujuh muara tergerak untuk terjun langsung mengambil sampah di dalam situ tujuh muara yang terletak di Jalan Raya Siliwangi, Pamulang, Tangerang Selatan, Minggu 08/04/18 Pagi.

Paguyuban pedadang tepi situ tujuh muara dengan di bantu masyarakat sekitar terlihat antusias untuk memungut sampah dari tepian danau dengan kedalaman air 1 meter.

Haji Al Mansyur selaku Ketua Paguyuban Pedagang situ tujuh muara mengatakan, upaya pembersian sampah tersebut adalah komitmen pedagang yang sudah di agendakan secara rutin dalam dua minggu sekali.

“Sebenarnya ini adalah upaya kita dalam menjaga situ tujuh muara, hasil rapat minggu kemarin kita sudah putuskan untuk terjun ke situ untuk mengangkut sampah dan menaruhnya di tempat yang sudah kita sediakan,” kata Haji Al Mansyur saat melakukan pembersihan situ

Kembali di tegaskan oleh Mansyur, jika sampah yang masuk ke area situ tujuh muara itu adalah sampah dari hulu sungai yang hanyut.

“Ada beberapa aliran sungai yang masuk ke dalam situ tujuh muara ini, namun yang kita sayangkan, sampai saat belum ada jaring untuk mencegah sampah untuk memasuki area situ ini,” imbuhnya

Tak hanya itu, Mansyur yang juga pernah menjabat sebagai anggota DPRD Tangsel dari Fraksi PAN juga mengatakan, dirinya sedang mencoba berkoordinasi dengan dinas terkait, untuk dapat berkolaborasi dalam menjaga situ tujuh muara tersebut.

“Ya, saya sedang mencoba berkoordinasi dengan Lintas OPD yang menangani situ tujuh muara ini, saya harap dinas atau OPD menanggapi yang menjadi keluhan warga.” Tandasnya

(Tb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.