Dalam Rangka Hari Kebersihan FRB Gelar Festival Gogo Mania

Spread the love

Jurnalline.com, Kab. Tangerang – Forum Rajeg Bersatu (FRB) gelar acara Festival Gogo Mania dalam rangka Hari Kebersihan Nasional di depan SMAN 14 Desa Sukamanah, Kec. Rajeg, Kab. Tangerang- Banten. Minggu (29/4/18)

Acara Festival Gogo Mania Diselenggarakan dengan tema dari Kecamatan Rajeg yaitu (Beriman) Bersih, Rapih, Indah dan Nyaman, yang bertujuan untuk ceremonial warga, dengan menargetkan peserta Festival Gogo Mania 2000 peserta untuk terjun langsung menceburkan diri ke anak kali Cisadane Yang ada di Kecamatan Rajeg untuk menangkap ikan dengan cara meraba dengan tangan atau dengan istilah meng’gogo ikan.

Hendra Saputra Ketua Panitia dai FRB mengatakan, Dimulai pukul 09:00WIB dan sekitar 200 meter kali yang digunakan secara simbolis untuk pelaksanaan Festival Gogoh dan 2000 peserta melaksanakan kegiatan dengan semarak antusias dalam pelaksanaan mencari Ikan dengan cara meng’gogoh atau menangkap dengan meraba dengan tanganngan.

” Didukung oleh Camat Rajeg H.Ahmad Patoni, acara Festival Gogo mania menghimbau, mari jaga dan lestarikan alam kita dengan memperingati Hari Bumi Se- Dunia, festival ini mengusung tema bersih, rapih, indah dan nyaman (Beriman), dengan di ikuti 2000 peserta yang mendaftar dwngan biaya pendaftaran sebesar Rp.25.000,- (Dua Puluh Lima Ribu Rupiah) dengan mendapatkan kupon dan snack serta kupon tersebut akan diundi dan akan mendapatkan doorprize,” Kata Hendra

” Acara yang diadakan pertamakali ini diharapkan agar warga dapat sadar akan kebersihan anak sungai yang banyak sekali manfaatnya jika air sungai mersih.
Semoga FRB di tahun berikutnya bisa menyelenggarakan acara yang banyak bermanfaat untuk masyarakat.” Tambahnya.

‘Bejo’ warga, yang menjadi peserta Festival Gogo mania mengungkapkan, acara sangat meriah, semoga acara- acara positif yang lain dapat sering diadakan di Rajeg, supaya warga banyak pelajaran dan hikmah yang di ambil dari setiap acara kegiatan yang mempunyai nilai positif.

“Meriah sekali, sampai ribuan orang berdatangan untuk meliat acara, mudah-mudahan di Rajeg sering ada kegiatan acara positif dan sosial tanpa ada tujuan untuk komersil.” Ungkapnya.

Setelah peserta selesai meng’gogo ikan banyak 1Ton ikan yang di tebar panitia FRB, dilanjutkan acara akhir pengndian kupon dan langsung dengan pembagian hadiah yang telah di siapkan, sebanyak 500 hadiah bagi pemenang kupon yang diundi, diantaranya 500 pohon, Sepedah Sport, Kulkas, Televisi, Magicom, Setrika elektrik, Dispencer dan masih banyak lagi hadiah hiburan yang lainnya.

(Aris/abidin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.