Disdikporapar Banyuasin Seleksi Paskibraka Tingkat Kabupaten

Spread the love

Jurnalline.com, Banyuasin (Sumsel) – Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan RI ke-73 pada Agustus 2018 nanti, Pemerintah Kabupaten Banyuasin melalui Dinas Pendidikan Pemuda, Olahraga dan Pariwisata melakukan seleksi Pasukan Pengibar Duplikat Bendera Pusaka (Paskibraka), acara yang diselenggarakan di Gedung Olah Raga (GOR) Banyuasin, Rabu (11/04/18).

Peserta yang mengikuti seleksi berasal dari sekolah tingkat menengah se-Kabupaten Banyuasin ini diambil dari 19 Kecamatan. Pada tahapan ini, Disdikporapar Banyuasin akan menyeleksi 147 peserta menjadi 30 peserta. Yaitu terdiri dari 15 orang laki-laki dan 15 orang perempuan.

Pada kesempatan tersebut, Plt. Kepala Disdikporapar M. Yusuf menyampaikan harapannya, bagi mereka yang terpilih nantinya harus lebih giat berlatih, menjaga fisik dan mental. Para peserta, juga harus selalu mengikuti aturan dan mematuhi instruktur yang juga akan melibatkan unsur TNI dan Polri.

“Saya berharap peserta harus lebih semangat, giat berlatih, jaga kesehatan, fisik, rohani dan mental,” Ujar Plt Kepala Disdikporapar M. Yusuf.

M. Yusuf juga menyampaikan, bahwa bagi mereka yang tereliminasi dalam seleksi tersebut, agar tidak berkecil hati. Ia pun mengapresiasi para pelajar yang telah mengikuti seleksi Paskibraka tersebut.

“Ini merupakan kesempatan yang baik, mereka sudah ambil bagian. Karena itu, jika belum berhasil mereka tetap yang terbaik. Jangan berkecil hati, karena masih banyak peluang, masih banyak kesempatan ke depannya,” Tandasnya.

(Darmansyah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.