Empat Petugas Kebersihan Akan Di Umrohkan Pemkab OKI

Spread the love

Jurnalline.com, Kayuagung OKI (Sumsel) – Dari 144 orang pasukan biru yang bertugas menjaga kebersihan di wilayah Kota Kayuagung dan sekitarnya, 4 diantaranya direncanakan akan diberangkatkan umroh oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Ogan Komering Ilir (OKI) pada tahun 2018 ini.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten OKI, Alamsyah SH didampingi Kasi Kebersihan, Sholeh menuturkan, umroh gratis merupakan salah satu bentuk apresiasi Pemerintah daerah terhadap kinerja para petugas kebersihan.

“Mereka (pasukan biru) ini hanya digaji sebesar Rp45 ribu/hari. Untuk itu, demi menunjang kinerja mereka dalam menjaga kebersihan, Pemkab OKI setiap tahunnya memberangkatkan umroh beberapa orang petugas kebersihan,” ujar Alamsyah, kemarin (12/4).

Dikatakannya, di tahun-tahun sebelumnya, petugas kebersihan yang diumrohkan gratis oleh Pemkab OKI sebanyak 2 orang/tahun, namun tahun 2018 ini direncanakan ada penambahan kuota yakni sebanyak 4 orang.

“Informasinya demikian, namun belum bisa dipastikan. Petugas kebersihan ini berangkat umroh bersama tokoh masyarakat dan tokoh agama yang dinilai berperan aktif membantu Pemkab OKI dalam memajukan Pembangunan di bidang keagamaan di wilayah OKI,” tandasnya.

Ditanya mengenai armada kebersihan sendiri, Alamsyah menjelaskan, saat ini armada yang dimiliki DLH OKI berupa 6 unit dumptruk, 1 truk kontainer dan 14 unit motor sampah. “Tahun ini juga rencananya akan ada tambahan armada berupa 8 unit motor sampah dari dana DAK,” pungkasnya.

Kasi Kebersihan DLH OKI, Sholeh menambahkan, untuk menunjang kinerja dan keselamatan dalam bekerja, para pasukan biru juga telah diberikan surat tugas sebagai pegangan dalam bekerja.

“Surat tugas ini sebagai identitas mereka, dan kedepan mereka juga akan kita uruskan kartu BPJS Kesehatannya. Mudah-mudahan petugas kebersihan lebih bersemangat dalam bertugas sehari-hari,” pungkasnya.

(Eka DH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.