Gubernur OD Diwakili EdisonHumiang, Hadiri Rakernas LMI Sulut

Spread the love

Jurnalline.com,Sulut – Gubernur Sulut Olly Dodokambey diwakili oleh melalui Asisten I Pemerintah Sulut Edison Humiang, Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pertama Laskar Manguni Indonesia bertempat di Graha Gubernur, Sabtu (7/4/2018) mengangkat tema: “Merajut Nilai-nilai Kebangsaan”.

Dalam sambutannya Edison Humiang mengatakan kiranya pada Rakernas LMI bisa melahirkan wawasan dan ide-ide yang sinergitas dalam melewati fakta-fakta kemajuan.

Lanjutnya, meski LMI tergolong ormas baru namun telah menemukan jatidiri sebagai panutan di tengah-tengah masyarakat, seperti menjaga suasana dan kenyamanan.

“LMI sudah banyak membantu pemerintah, karena itu LMI layak dibantu pemerintah. Untuk itu gubernur berpesan agar LMI mempertahankan adat dan melestarikan alam, ”harap Humiang.

Sementara itu, Ketua Umum LMI Tonaas Wangko, Pdt Hanny Pantouw menyampaikan ucapan Terima kasih kepada Gubernur OllyDondokambey SE, Dimana acara Rakernas merupakan bukti legalitas organisasi LMI secara sah.

“LMI tidak bisa jadi penakut, kalau takut tidak bisa ikut karena kami adalah ormas nasional tanpa melihat suku budaya yang satu di dalam NKRI.Semua kader mesti bersatu dengan Pemerintah, TNI Polri dengan menunjukkan sikap berintegritas dan berbudaya, ”tegas HP

Dalam Rakernas I LMI Sulut ini, dihadiri ribuan peserta, baik dari pengurus daerah, pusat hingga luar negeri memadat ruangan kantor gubernuran.

Turut hadir Karo Rena Polda Sulut Kombes Pol Sambodo Purnomo, wakil dari Kodam XIII Merdeka Kolonel Inf Jimry Marunduh, Anggota DPRD Provinsi Sulut Julius Jems Tuuk, serta jajaran Forkopimda.

(Iskandar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.