Kodim OKI Konduksifitas Sungai Ceper

Spread the love

Jurnalline.com, Kayuagung OKI (Sumsel) – Pasca tragedi penembakan yang menewaskan Deri Bin Yedi (37), seorang petani Dusun 7 Sungutan Lalang Sungai Ceper Kecamatan Sungai Menang Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) yang ditembak oleh Dua Kakak beradik

Landi bin Tumpang (35) dan Yen Bin Tumpang, Selasa (10/04/2018) lalu, situasi sampai saat ini tetap kondusif.

Dandim 0402/OKI Letk Inf Sefrianizar Ssos selaku Dansatgas, mengatakan pihaknya mengambil langkah untuk menjaga kondusifitas wilayah setelah terbunuhnya Korban Deri Bin Yedi(37) menggunakan Senpira ilegal milik kedua pelaku, dengan ikut membantu polisi menyisir sekitar lokasi untuk mengejar pelaku penembakan tersebut yang saat ini masih belum ditangkap.

“Saya turut prihatin atas kejadian yang terjadi, dan kami juga sempat menghadiri takziah malam pertama di rumah duka kampung 2 Desa Wiralaga Kecamatan Wiralaga Kabupaten Mesuji Provinsi Lampung,” ujarnya.

Lanjut Dandim, pihaknya juga turut berbela sungkawa dengan mengumpulkan tokoh masyarakat kampung 1 sampai kampung 5 Desa Sungai Ceper dan mengarahkan agar tidak ada tindakan lanjutan setelah kejadian tersebut, serta menghimbau masyarakat untuk menyerahkan senpira yang masih dimiliki oleh warga.

“Dengan mengumpulkan anggota satgas yang sedang melakukan kegiatan TMMD yang sedang berlangsung, untuk meningkatkan kewaspadaan serta efektifkan kegiatan deteksi dini dan cegah dini serta temu cepat dan lapor cepat,” ungkapnya.

Tambahnya, situasi sampai dengan siang hari ini relatif konfusif, masyarakat melaksanakan aktifitas harian seperti biasa, satgas TMMD juga melanjutkan kegiatan fisik dan non fisik sesuai rencana,” pungkasnya.

(Eka DH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.