KPU Lampura Adakan Pagelaran Seni Budaya Menyongsong Pemilu Serentak TA. 2019

Spread the love

Jurnalline.com? Lampung Utara – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Utara, melaksanakan pagelaran seni budaya menyongsong Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak Tahun 2019, a car and Di gelar di Lapangan parkir Gedung Olah Raga (GOR) Stadion Sukung Kotabumi Kabupaten setempat. Sabtu (21/04/18).

Hadir pada acara tersebut, Ketua KPU Lampura, Hi.Marthon., S.E., Sekertaris KPU, Horizon, Kasubag Umum, Istiadani komisioner KPU, Marswan Hambali, Mad Akhir, Ketua Panwaslu Zainal Bahtiar, Kodim 0412 Lampura  Lettu Inf. Basarudin,  Waka Polres Lampura, Kompol Suparman, Kejaksaan, Pengadilan, Kemenag, Kesbangpol Lampura, Rohim Fauzi, Ormas, Camat Se- Lampura, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Pengurus Partai Politik Se- Kabupaten Lampura dan PPK Se-Kabupaten Lampura.

Pada kesempatan acara tersebut, Ketua KPU Hi. Marthon,., S.E. Mengatakan mengucapkan terima kasih atas kehadiran yang telah memenuhi undangan, dalam rangka pagelaran seni budaya menyongsong Pemilu Tahun 2019 yaitu Pemilu anggota  DPR, DPD, DPRD Provinsi, DPR Kabupaten Kota serta pelaksanaan dengan pemilihan Presiden  dan Wakil Presiden Republik Indonesia. Katanya

Selanjutnya, mengingatkan kita untuk dapat menyalurkan  haknya dalam politik. Guna meningkatkan kualitas proses demokrasi di negara ini. Kegiatan ini dilaksanakan oleh KPU secara serentak di Indonesia untuk meningkatkan partisipasi pemilih,” ucap Marthon

Dalam tema yang diambil keragaman budaya memiliki gambaran umum dalam proses berdemokrasi. Dimana saat perhelatan tiba, masing calon ataupun partai politik memiliki perbedaan dan cara pandangnya dalam memenangkan hati rakyat. Selain itu, juga bangsa Indonesia napas utamanya adalah perbedaan dalam melaksanakan pembangunan menuju masyarakat adil, makmur dan sejahtera. “Kami berharap dengan adanya kegiatan ini masyarakat dapat lebih paham lagi dalam mengikuti ajang pesta demokrasi, agar lebih sadar, santun, beradab dan saling menghormati. Apalagi kita semua adalah anak bangsa Indonesia, jangan sampai karena perbedaan pilihan dapat meretakkan tali persaudaraan,” Pungkasnya.

Dengan rangkaian acara sebagai berikut : Tari kreasi Lampung memilih, Amuk (Pencak silat), Tambur Minang, Tari Cangget dan Tari Igel Sabai, Pencanangan gerakan sadar pemilu dan pemotongan nasi tumpeng, Standup Comedy, Kuda Kepang dan Debus.

(her)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.