Kunjungan Kerja Pangkostrad Letjen TNI Agus Kriswanto Ke Divisi Infanteri 3 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Penkostrad – Pangkostrad Letnan Jenderal TNI Agus Kriswanto beserta Ibu Ketua persit Kartika Chandra Kirana Ibu Aik Agus Kriswanto melaksanakan kunjungan kerja dalam rangka memantau lokasi pembentukan satuan baru Divisi Infanteri 3 Kostrad yang merupakan hasil bentukan pengembangan satuan jajaran Kostrad yang bertempat di Pakato, sulawesi selatan. Rabu (25//04/2018).

Kunjungan Pangkostrad yang didampingi para Asisten Kaskostrad dan Danbrigif Para Raider 3/TBS Kostrad
merupakan kunjungan perdana Panglima ke jajaran Divisi 3 sebagai bentuk perhatian beliau dan atensi khusus dalam rangka percepatan pembangunan asrama dan satuan baru Kostrad yang memiliki tugas mengcover wilayah timur Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai pasukan Strategis Angkatan Darat(Kostrad) yang direncanakan akan diresmikan dalam waktu dekat ini.

Dengan adanya satuan baru yang di dirikan di wilayah timur ini merupakan salah satu wujud dan sikap bangsa Indonesia dalam mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia di mana dengan adanya perkembangan konflik dunia di laut cina selatan merupakan salah satu ancaman besar bangsa Indonesia sehingga perlu adanya pengembangan satuan di wilayah timur dalam rangka mengamankan wilayah yang berbatasan langsung dengan negara -negara tetengga di sekitar wilayah perairan dan daratan laut cina selatan.

Dari rencana kunjungan Pangkostrad ke bentukaan Divisi Infanteri 3 Kostrad beliau juga menyempatkan diri untuk mengunjungi satuan jajaran Kostad di wilayah Sulawesi Selatan yaitu berkunjung di Batalyon Infanteri 433/JS di Sambueja dan jajaran Brigif Para Raider 3/TBS di Kariango.

Dari kunjungan Panglima Kostrad menegaskan kepada Prajurit agar tetap menjaga Kekompakan, Loyalitas dan kemampuan prajurit serta selalu melaksanakan dan mengembangkan Motto Kasad yaitu prajurit harus Disiplin, Jago Perang, Jago Tembak, Jago Beladiri dan Memiliki Fisik Yang Prima.

(Fram/Dre)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.