“Lepas Tanda Efektif Pangkat 228 Siswa Dikmata2018” Madsuni: Prajurit TNI, Tentara Rakyat, Tentara Pejuang, Tentara Nasional, dan Tentara Profesional.

Spread the love

Jurnalline.com,Sulut – Panglima Kodam (Pangdam) XIII/Merdeka Mayjen TNI Madsuni menutup pendidikan pertama Tamtama (Dikmata) TNI AD Gelombang II Tahap I Tahun Anggaran 2017.

“Penutupan dilaksanakan bertempat di Lapangan Rindam XIII/Merdeka Tomohon, Sabtu (7/4/2018),” ujar Kapendam XIII Merdeka Kolonel Inf Andi Suryadarman melalui Kasipensat Pendam XIII Merdeka Mayor Inf Suwarno.

Pangdam XIIIMerdeka Mayjen TNI Madsuni menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada saat itu. Komandan secaba Rindam XIII Merdeka Letkol Inf Dicky Ronny Wenas menjadi Komandan upacara (Danup).

Dalam sambutan pangdam mengatakan, acara pelantikan tersebut tentunya menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi para Tamtama sekalian yang telah melalui satu tahapan pendidikan, yakni Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD Apa yang telah kalian capai ini baru merupakan awal dari perjalanan berkarir di dunia militer.

“Selaku pribadi dan atas nama Komando, dengan rasa syukur dan bangga saya ucapkan selamat kepada para Tamtama sekalian atas keberhasilannya menyelesaikan pendidikan pertama Prajurit Angkatan Darat, disertai harapan semoga hal ini dijadikan sebagai motivasi dalam meniti perjalanan pengabdian di lingkungan TNI AD,” ujar Pangdam.

Dikmata adalah dasar atau fondasi untuk membentuk sikap dan mental Prajurit TNI Angkatan Darat yang kuat, tangguh dan dapat diandalkan sebagai bhayangkari bangsa dan negara.
“Oleh karena itu, para Tamtama yang baru Angkatan Darat yang ada di hadapan saya ini harus menyadari sepenuhnya bahwa jatidiri kalian mulai saat ini adalah seorang Prajurit TNI, yakni Tentara Rakyat, Tentara Pejuang, Tentara Nasional dan Tentara Profesional,” ujar dia.

Usai melakukan pelepasan tanda siswa dan pemasangan tanda pangkat efektif oleh Panglima Kodam XIII Merdeka Mayjen TNI
Madsuni, sebanyak 228 siswa yang ikut DikmataTNI AD 2018 resmi dilantik dan memberikan piagam penghargaan,ijazah dan medali kepada siswa peringkat yang terbaik atas nama Prada Dimas Adi Sakti.

Turut Hadir Kepala Staf Kodam XIII Merdeka Brigjen TNI Fajar Setyawan, Komandan Korem 131 Santiago, Inspektorat Daerah Militer XIII Merdeka Kolonel Inf WWF Mamahit, Komandan Rindam XIII Merdeka Kolonel Inf Aminton Manurung, Para Staf Ahli, Asisten Kabalak Dam XIII/Merdeka serta LO AU, Para Kasi Korem 131 Santiago, Wali kota Tomohon JFE diwakili, jajaran Forkopimda, Dansecata Rindam XIII/Merdeka, Staf Pengajar, Guru Militer dan para Pelatih, Para Perwira, Bintara, Tamtama dan segenap undangan serta para mantan Prajurit Siswa Secata TNI Angkatan Darat beserta Keluarga.

(Iskandar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.