Mayjen TNI Madsuni : Babinsa Ujung Tombak TNI

Spread the love

Jurnalline.com, Sulut – Pangdam KodamXIIIMerdeka Mayjen TNI Madsuni, didampingi Danrem 132/Tadulako Kolonel Inf Agus Subiyanto Rabu, (4/4/2018) saat memberikan arahan kepada anggota Kodim 1308 Luwuk Banggai menyatakan, hampir seluruh satuan di Indonesia sangat kekurangan personil.

Hal ini ditegaskan PangdamXIII/Mdk Mayjen TNI Madsuni Saat memberi arahan dan motivasi kepada anggota Kompi Senapan C Yonif 714 Sintuwu Maroso.

Setiap anggota TNI harus tetap semangat dan terus mengabdi kepada NKRI selalu disiplin, loyal, dan patuh terhadap aturan.

“Anggota TNI harus siap 24 jam untuk menjaga NKRI, dari semua institusi negara TNI adalah lembaga negara yang tingkat kepercayaan publik paling tinggi. Ini semua berkat kerja keras semua anggota TNI. Olehnya itu, kepercayaan ini harus terus dijaga dan hendaknya setiap prajurit TNI jangan melukai hati rakyat, jangan ada yang buat kasus, prajurit harus hindari miras, maupun narkoba. Kalau ada yang coba-coba, akan saya tindak tegas.” tegas Pangdam menambahkan, Babinsa adalah ujung tombak TNI. Tanpa Babinsa, TNI tidak ada apa-apa.

“Babinsa adalah orang yang sangat luar biasa, setiap ada masalah, mulai dari bencana alam, tindakan kriminalitas maupun program TNI seperti cetak sawah baru dan TMMD, Babinsa harus tahu duluan. “Itulah tugas Bainsa. Intinya mengusai wilayah,” ujar pangdam

Lanjutnya seyogyanya agar anggota TNI jangan berbuat pelanggaran. Meskipun tugasnya jauh dari pengawasan.

“Baik-baiklah selalu dengan rakyat,” tutup Pangdam

Usai kegiatan, Pangdam Mayjen TNI Madsuni bersama rombongan mengunjungi Objek Vital Nasional (Obvitnas) PT Donggi Senoro Liquefied Natural Gas (DS LNG), dan PT Panca Amara Utama (PAU) di Desa Uso, Kecamatan Batui, Kabupaten Banggai.

(Iskandar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.