Prestasi Prajurit Yonif Raider 303 Kostrad Pada Lomba Lari Goat Run Trail Running Series 2018

Spread the love

Jurnalline.com, Penkostrad – Untuk ketiga kalinya, Go Adventure menyelenggarakan lomba lari Goat Run Trail Running Series 2018, yang akan dilaksanakan di 3 (tiga) lokasi berbeda, yakni Gunung Guntur, Garut, Jawa Barat  (8 April 2018), Gunung Slamet, Tegal, Jawa Tengah (8 Juli 2018), dan Gunung Lawu, Magetan, Jawa Timur (21 Oktober 2018).

Di Indonesia, lomba lari, baik road maupun trail sudah banyak digelar. Namun lomba lari dengan mengusung konsep seri ini baru pertama kali di gelar

Perlombaan  dengan kategori  yang  disediakan, yaitu  long (35K) dan  short (20K) dengan  elevasi lebih dari  1.700  mpdl  (meter di atas permukaan laut). Even ini didukung oleh Pemerintah Daerah setempat dan Asosiasi Lari Trail Indonesia (ALTI).

Lomba ini membutuhkan daya tahan baik dari segi fisik maupun mental di terjalnya rute Gunung Guntur. Perlombaan akan dimulai pada ketinggian 700 mdpl, terletak di pusat kota dan langsung naik menuju ketinggian 2200 mdpl.

Yonif Raider 303/13/1 Kostrad berpartisipasi dengan mengirim anggotannya untuk mengikuti Goat Run Trail Running 2018 Series Gunung Guntur Garut, Jawa Barat. Minggu (8/4/2018).

Meskipun baru petama kali mengikuti lomba lari ini, tercatat prajurit dari Yonif Raider 303/13/1 Kostrad berhasil menorehkan prestasinya.

Juara pada 20K Open Man ; juara Satu Prada Laurens Daniel (Yonif Raider 303 Kostrad), Kedua Riizky F.G (Jasdam III/SLW ) dan Juara Ketiga Ariet Wismoyono (Atlet Nasional Trail Run).

Pada Kategori 20K Open Woman ; Juara Satu Febriastuty, Juara Kedua Darmawulan Surya dan Juara Ketiga Fetri Eka S

Kategori 20K Master Man ; Juara Satu Wahyu, Kedua Novalgia dan Juara Ketiga Haryanto dan untuk kategori 20K Master Women ; Juara Satu Ferica Dewi, Juara Kedua Pricillia.

Sedangkan Kategori 35K Open Man ; Juara satu Karsiwan (Jasdam III/SLW ), Juara Kedua Prada Irwan     (Yonif Raider 303 Kostrad ), Juara Ketiga Pratu Mensen Lakfo (Yonif Raider 303 Kostrad )

Terakhir pada Kategori 35K Master Man ; Juara Satu Ando ( Jepang ), Juara Kedua Kamil, Juara Ketiga Misionaris Sitepu

Mohamad Pulung Arbiarto, Race Director  Goat  Run mengatakan,”Melalui Goat Run Trail Running  Series ini, kami ingin menjadikan Indonesia  sebagai  salah satu  tujuan destinasi
untuk adventure  dan  sport
tourism.”

(Fram/Dre)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.