Reaksi Cepat Sat Lantas Polres Lampung Utara Evakuasi Truk Yang Melintang di Jalan

Spread the love

Jurnalline.com, Polres Lampung Utara – Reaksi cepat jajaran Satlantas Polres Lampung Utara atas kejadian laka lantas tugal mobil truk Fuso A 9045 A yang melintang di Jalinsum Kec. Abung Barat untuk menghindari kemacetan mengingat padatnya kendaraan yang melintas di jalan tersebut.

Kapolres Lampung Utara melalui Kasat Lantas Polres Lampung Utara AKP Suprapto, SE mengatakan kejadian laka tersebut bermula ketika truk foso yang dikemudikan Yohanes Iwan Sugiyanto (34) warga Lampung Tengah membawa  aspal hotmix melintasi di jalan Dusun Talang Plembangan Desa Bumi Mandiri Kec, Abung Barat di Km 133-134 menghindari mobil lain dan lobang mengakibatkan ban belakang pecah dan roda serumbung lepas.”Akibat roda Serumbung lepas sehingga mobil berhenti di tengah jalan dalam posisi melintang”, ujar Kasat Lantas

Karna berpotensi menyebabkan kacetan mengingat padatnya kendaraan yang melintas di jalan tersebut anggota Satlantas berinisiatif membantu mempercepat evakuasi.” Kami harus bereaksi cepat agar tidak sampai terjadi kemacetan terlalu lama,” katanya.

Setelah beberapa jam pelaksanaan evakuasi akhirnya berhasil berjalan dengan lancar dengan bantuan dengan menggunakan alat berat. ” Akhirnya, truk berhasil kita evakuasi jalur sudah terbuka dan kendaraan berangsur sudah bisa melintasi jalan tersebut,” imbuhnya.

Kini jalan Dusun Talang Plembangan Desa Bumi Mandiri Kec, Abung Barat di Km 133-134 sudah dinyatakan clear untuk dilintasi pengguna jalan. Namum demikian warga diimbau untuk tetap berhati-hati karena saat berjkendraan.

(hdr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.