Reuni Akbar Trisula 2018 Brigif Para Raider 18 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Penkostrad – Alumni prajurit Brigif Para Raider 18 Trisula
mengadakan acara Reuni Akbar Trisula 2018 bertempat di Asrama Brigif Para Raider 18/Trisula Jabung, Malang. Sabtu (7/4/2018).

Kegiatan yang di hadiri hampir 2000 peserta ini merupakan acara temu kangen antara prajurit generasi terdahulu dengan prajurit generasi sekarang. Kegiatan reuni  di isi dengan acara diskusi tentang mengenang kembali sejarah, senam pagi dan jalan santai bersama, penampilan bela diri Arnis dan atraksi Double Stick dari prajurit Yonif Para Raider 502 Kostrad, penampilan paramotor dan terakhir acara temu kangen.

Menurut Wadanyonif Para Raider 502/UY Mayor inf bagus Kurniawan mengatakan, bahwa kegiatan reuni sangatlah bermanfaat bagi kami para generasi muda. Dengan terselenggaranya kegiatan ini kami lebih bisa memahami tentang sejarah Trisula diantaranya sejarah tentang perjuangan memberantas PKI di Blitar Selatan, Penerjunan di Timor-Timor yang lebih di kenal dengan Operasi Seroja, dan pasukan perdamaian di kamboja tahun 1992.

Kegiatan reuni di hadiri oleh alumni prajurit Trisula yang masih aktif maupun yang sudah pensiun diantaranya, Jenderal TNI (Purn) Joko Santoso, Letjen TNI (Purn) Sumardi, Letjen TNI (Purn) Erwin Sudjono, Mayjen TNI (Purn) T.P Sihombing, Mayjen TNI (Purn) Zahri Siregar, Mayjen TNI A.M Putranto (Pangdam II/Sriwijaya), Mayjen TNI Agus Suhardi (Pangdivif 2 Kostrad), Brigjen TNI Syafrial, P.sc.,M,Tr (Han) (Kasdivif 2 Kostrad), Brigjen TNI Dedy Kusmayadi (Ir Kostrad), Kolonel Inf Riksani Gumay (Danbrigif 17 Kostrad).

(Fram/Dre)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.