RTMC Dalam Giat Pengamanan Ditlantas Polda Banten, Di Hari Paskah 2018

Spread the love

Jurnalline.com, SERANG KOTA (BANTEN) – Ditlantas Polda Banten dalam rangka pelayanan giat libur panjang memperingati Hari Paskah tepatnya tanggal 30 Maret 2018, Ditlantas Polda Banten melaksanakan gelar pasukan untuk mewujudkan keamanan, keselematan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas di wilayah hukum Polda Banten serta mendukung kesatuan kewilayahan.

Bentuk pengamanan yang dilaksanakan meliputi pengaman gereja penyelenggara peringatan hari Paskah, patroli pada tempat – tempat kegiatan masyarakat serta objek wisata di kawasan wisata Anyer dan kawasan wisata Carita.

“Disamping penggelaran seluruh personil Direktorat Lantas (Ditlantas) Polda Banten pada gereja, pengamanan di laksanakan pada jalur kegiatan dan wisata masyarakat mulai dari Pos Jalan Lingkar Selatan (JLS) Ciwandan, pasar Anyer, kawasan mercusuar, pantai – pantai jalur Anyer hingga Carita, pasar Labuan, Saketi, Pertigaan Mengger Pandeglang, pasar Baros serta Perempatan Palima Serang,” kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Banten AKBP Solihin Abu Bakar S.H,M.H.

AKBP Solihin, menjelaskan lebih lanjut demikian pula untuk mewujudkan kelancaran dan keselamatan pengguna jalan, Ditlantas Polda Banten melaksanakan upaya Preemtif dengan menggandeng awak media untuk mensosialisasikan keamanan dan keselamatan berlalu lintas, memasang spanduk himbauan dan stiker serta sosialisasi.

Direktur Lantas (Dirlantas) Polda Banten Kombes Pol. Tri Julianto Djatiutomo, S.I.K dan Kadishub Provinsi Banten Herdi Jauhari memimpin langsung kegiatan masyarakat dalam peringatan hari Paskah dan libur panjang.

“Upaya tersebut terbukti efektif mewujukan kamseltibcar lantas di wilayah hukum Polda Banten,” kata Kombes Pol Djatiutomo

“Ditlantas Polda Banten juga mempunyai Regional Traffic Management Control (RTMC), pantauan arus lalu lintas dapat di monitor setiap saat, juga bisa lewat Twitter ataupun Facebook serta Aplikasi Banten Bersatu yang dapat di akses masyarakat luas. Dimana keberadaan RTMC ini berangkat dari pemikiran kepolisian untuk bisa memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dengan memanfaatkan teknologi informasi,” tambah Kombes Pol Djatiutomo.

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Djatiutomo mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada pengguna jalan yang telah mewujudkan kamseltibcar lantas serta peringatan hari Paskah tahun 2018.

(Ags)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.