Sekda OKI Apresiasi TMMD Ke – 101 

Spread the love

Jurnalline.com, Kayuagung OKI (Sumsel) – pembukaan Tentara Manunggal membangun Desa (TTMD) ke-101 tahun 2018 dibuka langsung Oleh Sekertaris Daerah (Sekda) OKI H Husin MM, di Desa Sungai Ceper Kecamatan Sungai Menang Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) dengan tujuan percepatan pembangunan meningkatkan kemandirian pangan dan kesejahteraan masyarakat, Rabu (04/03).

Plt Bupati OKI melalui Sekda OKI Husin mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi setinggi- tingginya kepada TMMD, yang telah banyak memberikan pelajaran berharga, dengan semangat gotong royong bahu membahu membangun bangsa serta telah memberikan sumbangan materi, menyumbangkan Ide, materi,  tenaga dan kebendaan, sesuai dengan program membangun OKI dari desa serta membangun Indonesia dari pinggiran yang telah dicangkan oleh Presiden RI Joko Widodo.

“Saya atas nama pribadi dan Pemkab OKI dan masyarakat mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat pada TMMD, yang telah membantu Pemda OKI melakukan percepatan pembangunan infrastruktur, khususnya di wilayah yang sulit terjangkau,” ujarnya saat membuka kegiatan TMMD.

Lanjutnya, tentu rakyat terpencil menginginkan kehidupan yang sejahtera, agar mampu menjalani setiap tantangan yang akan dihadapi. “Kita ingin rakyat semua rakyat OKI sejahtera dan mandiri, saya juga yakin mereka ingin memberi kontribusi untuk negeri. Ayo bersama membangun dan mensejahterakan mereka untuk Desa yang maju, dengan mengedepankan fasilitas pelayanan yang terbaik,” pungkasnya.

Sementara Dandim 0402/OKI, Letkol Inf Seprianizar SSos mengatakan, kegiatan TMMD adalah membantu Pemda OKI melakukan percepatan pembangunan infrastruktur, khususnya di wilayah yang sulit terjangkau.

“Jalan yang kita bangun itu merupakan penghubung antara Desa Sungai Ceper Laut dengan Sungai Ceper Darat. Dengan akses jalan yang telah kita buka diharapkan warga Sungai Ceper dapat beraktifitas sehari – hari lebih baik lagi,” ungkap Dandim seraya menuturkan masyarakat Sungai Ceper diharapkan dapat meninggalkan kebiasaan buruk merakit senjata api.

Dandim menambahkan, dalam TMMD sendiri, ada 2 kegiatan yang dilaksanakan yaitu fisik dan non fisik. Untuk fisik, akan membangun jalan 10 Km yang menghubungkan Dusun 5 dengan Dusun 8 Desa Sungai Ceper.

“Serta akan melanjutkan pembangunan masjid yang belum rampung selama 25 tahun di desa tersebut,” terang Dandim. Sementara untuk non fisik, sambung Dandim, prajurit TNI akan memberikan wawasan kebangsaan, pengobatan gratis, sunatan massal, pengentasan buta huruf Alquran, penyuluhan hukum, kamtibmas, serta bahaya narkoba.

Selain itu juga, pihaknya akan melaksanakan perlombaan rakyat dan kegiatan-kegiatan dengan masyarakat yang melibatkan komponen dari Pemda, Polres, Kejari, BKKBN, Ponpes dan Organisasi Binaan Kodim 0402/OKI.
“Sebenarnya, kita dalam TMMD ini lebih menitikberatkan pada sasaran non fisik, bagi kita masyarakat merupakan hal yang diutamakan. Sebab rakyat adalah ibu kandung TNI,” pungkas Dandim

(Pemkab OKI/Eka DH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.